Delegasi Indonesia Ikuti Pelatihan Intensif di Malang

0
24
Foto: kecirit.com / dok

Foto: kecirit.com / dok

MALANG, kecirit.com – Jelang Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2016, delegasi Indonesia yang disebut Aqua Danone Nations Cup (AquaDNC) Garuda Muda mengikuti pelatihan intensif selama 10 hari di kawasan Agrowisata, Batu, Malang, Jawa Timur.

Dalam  training camp yang dimulai sejak 28 September – 9 Oktober 2016,  pelatih AquaDNC 2016, Jacksen F Tiago akan mempersiapkan Juara Nasional AquaDNC 2016, SSB Salfas Soccer untuk menghadapi 31 negara lain di Stade De France, Prancis.

Marketing Manager Danone Aqua, Gistang Panutur, menyatakan, komitmen Danone Aqua selama 14 tahun dalam merangkul dan mengajak anak-anak Indonesia untuk mewujudkan mimpi mereka bermain sepak bola membela Indonesia di tingkat internasional, diwujudkan kembali tahun ini.

Dikatakan, sebanyak 9.800 SSB dari seluruh Indonesia mengikuti AQUADNC 2016 untuk bermain di Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2016, dan sepanjang kehadiran AquaDNC, pihaknya berhasil merangkul lebih dari 800.000 anak-anak Indonesia.

“Sebuah kebanggaan tersendiri karena kami bisa mendukung program pemerintah dalam pembinaan sepak bola usia dini di Indonesia. Kami ingin mempersiapkan delegasi Indonesia sebaik-baiknya,  dengan kembali menggandeng Jacksen F Tiago untuk mendampingi mereka. Ini adalah kedua kalinya kami bekerja bersama Coach Jacksen. Pada tahun 2014, Coach Jacksen mengantar AquaDNC Garuda Muda mencapai peringkat ke 7 dalam Final Dunia DNC. Semoga delegasi Indonesia bisa menyerap segala ilmu yang dibagikan oleh Coach Jacksen, sehingga bisa bermain dengan baik,” lanjut Gistang.

Sepanjang keikutsertaan Indonesia dalam Final Dunia DNC, Indonesia beberapa kali menyabet penghargaan individu maupun kolektif, serta berhasil mengalahkan negara-negara yang memiliki nama besar di peta sepak bola dunia seperti Belgia, Argentina, Meksiko, dan lain-lain.

“Meskipun Indonesia pernah meraih beberapa penghargaan sebelumnya, kami tidak memberikan target kepada anak-anak di Prancis. Membela Indonesia bertanding melawan negara lain adalah suatu kebanggaan dan menang atau kalah adalah bagian dari permainan. Mari kita bersama-sama mendukung anak-anak Indonesia wujudkan mimpi mereka di Prancis,” lanjut Gistang.

Jacksen F. Tiago, pelatih asal Brasil yang memiliki banyak pengalaman melatih untuk klub-klub nasional serta tim nasional Indonesia, menyatakan bahwa program training camp untuk delegasi Indonesia ini akan berlangsung dengan cara yang menyenangkan.

“Sepak bola untuk anak-anak harus menyenangkan supaya mereka bersemangat untuk berlatih terus menerus. Pelatihan seputar teknik, fisik, mental pasti menjadi yang utama. Kepercayaan diri dan fisik yang prima adalah kunci di atas lapangan. Kami juga menambahkan kelas Bahasa Inggris dalam materi kami, sehingga anak-anak ini bisa berkomunikasi dengan teman-teman mereka dari negara lain.”

(Andika Primasiwi / CN26)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here