Definisi Dan Komponen Tata Surya

by
definisi tata surya. Apa itu tata surya? Tata surya yakni kumpulan dari benda benda langit yang terdiri dari satu bintang yang disebut matahari dan seluruh objek yang ikut terikat pada gaya gravitasi. Objek objek itu semua termasuk di dalamnya yakni delapan planet yang telah diketahui memakai orbit, planet tersebut mempunyai bentuk elips, lima buah planet katai atau planet kerdil, 173 buah satelit alami, serta jutaan benda langit ibarat komet, meteor dan yang lainnya.

Tata Surya itu sendiri terbagi atas matahari, empat buah planet yang berada di bab dalam, empat buah planet pada bab luar, sabuk asteroid, sabuk kuiper serta beberapa piringan yang tersebar. Makara yang di sebut dengan tata surya yakni kumpulan dari benda benda langit yang terikat pada gaya gravitasi.

Komponen tata surya

Jika diatas telah aku jelaskan mengenai definisi tata surya, kini aku jelaskan wacana komponen tata surya. Diatas telah di sebutkan dengan terperinci bahwa tata surya terdiri dari matahari, delapan buah planet yang terdiri dari planet bab dalam dan juga planet bab luar, sabuk asteroid, sabuk kupiler dan juga beberapa buah piringan. Dari klarifikasi tersebut terperinci sudah apa saja yang menjadi komponen tata surya. Salah satu komponen tata surya yakni delapan buah planet yang terdiri dari planet bab dalam dan juga planet bab luar. Ke delapan planet tersebut yakni sebagai berikut:

  1. Merkurius
  2. Venus 
  3. Bumi 
  4. Mars 
  5. Yupiter 
  6. Saturnus 
  7. Uranus 
  8. Neptunus
loading...