Dangdut Menjajah Dunia! Inilah 4 Bule yang Jatuh Cinta dengan Asyiknya Musik Kendang

by
Dangdut Menjajah Dunia! Inilah 4 Bule yang Jatuh Cinta dengan Asyiknya Musik Kendang

Meskipun sering dianggap sebagai musik kalangan menengah dan ke bawah, sejatinya dangdut punya pesona sendiri yang tak kalah dengan genre lain. Ya, alunan musik yang unik, serta suara para biduan yang merdu, selalu bikin penonton enggak tahan untuk goyang. Berbanggalah Indonesia punya musik seperti ini.  BERITA UNIK

Masih soal dangdut, ternyata tidak hanya Indonesia yang kepincut dengan musik yang satu ini. Buktinya banyak warga asing yang ternyata rela jadi biduan. Mulai dari Rusia hingga Korea, semua pada kesengsem dengan musik Indonesia. Lalu siapa saja biduan dangdut luar negeri itu? Simak ulasan berikut. TIPS KESEHARIAN

Mantan model Korsel yang kepincut jadi biduan dangdut

Demam Korean Wave, mungkin sudah jadi trend para kawula muda di seluruh dunia. Tak terkecuali Indonesia, sudah banyak yang kepincut dengan drama serta para personil boyband dan girlband dari negeri ginseng itu. Namun siapa sangka di sana sendiri, dangdut juga sudah mulai mengibarkan sayapnya.  INFO SPECIAL



Ya, buktinya salah satu mantan model cantik Korea Selatan, rupanya kepincut ngebet ingin jadi biduan Indonesia. Wanita  bernama Danbi itu bahkan ingin menghidupkan genre baru, perpaduan dangdut dan K-Pop sebagai bukti cintanya dengan musik khas Indonesia. Yang lebih mencengangkan, ternyata Danbi ini sendiri sudah bergabung dengan PAMMI, organisasi insan dangdut yang dipimpin Rhoma Irama.

Si cantik dari Rusia jatuh cinta gara-gara goyangan dangdut

Nama Alina Saraswati, tentunya tidak asing lagi di telinga kita. Ya wanita yang punya nama asli Alina Salimgareeva sejatinya adalah orang asli Rusia yang kepincut dengan dangdut. Tepatnya saat beberapa tahun yang lalu ketika dirinya pertama kali datang ke Indonesia tanpa sengaja mendengar musik khas Indonesia ini. Namun siapa sangka saat itupula dirinya jadi kepincut dengan dangdut.


Hingga beberapa tahun kemudian, Alina memutuskan untuk menjadi penyanyi dangdut, bahkan sudah punya singlet sendiri berjudul “Pengen Kawin”. Ya, segala kecintaannya atas dangdut ini sejatinya tidak lepas dari iramanya yang unik dan selalu bikin badan gak tahan buat bergoyang.

Ricky Ujung sang pelopor dangdut di Korea

Danbi sejatinya tidak sendiri berkarir jadi pendangdut di Korea Selatan sana, pasalnya dulu juga ada yang meniti karir serupa. Ya, dialah Ricky Ujung atau biasa dipanggil Ujung Oppa salah santau warga negeri ginseng yang terpincut dulu ketimbang yang lainnya. Bahkan, dirinya sudah membuat singlet sendiri yang shooting videonya dilakukan di Korea Selatan sana.



Uniknya, meski menjadi seorang penyanyi dangdut, Ujung Oppa punya gaya yang khas, kaca mata hitam, dan rambut seperti tren lama Korea. Meski pun sekarang jarang tampil di layar kaca, tapi Ujung Oppa selalu aktif di channel youtubenya membahas segala sesuatu yang berhubungan dengan dangdut ataupun Indonesia.

Danielle Desiree yang dibuat “Kinyis-kinyis” oleh dangdut

Beberapa bulan yang lalu, Danielle Desiree jadi pusat perhatian oleh netizen Indonesia. Ya, pasalnya penyanyi cantik yang satu ini merilis single barunya yang merupakan lagu dangdut. Tentu ini jadi sebuah pemandangan yang lumayan menarik, mengingat dirinya adalah salah satu penyanyi di negeri paman Sam.



Lagu dengan judul “Kinyis-kinyis” itu ternyata mendapat respons baik dari warga Indonesia dan Amerika yang sama-sama menyukainya. Usut punya usut, sudah dari dulu penyanyi yang satu ini doyan dangdut, buktinya sudah banyak videonya yang mengcover lagu-lagu biduan Indonesia.

Hal ini pastinya menjadi bukti betapa diterimanya dangdut di kancah international. Kalau sampai para warga asing berbondong-bondong jadi penyanyi dangdut, tentu kita tak boleh kalah dong. Toh dangdut adalah musik asli tanah air kita.