Dampak Buruk Kerja Hingga Larut Malam

by
kecirit.com-Kelelahan-dalam-kerja-1
Dampak buruk kecanduan kerja. Setiap orang tentu memiliki keinginan untuk bekerja jika sudah lulus studinya. Baik itu pria maupun wanita. Ya, karena itu merupakan suatu keinginan yang wajar dimiliki oleh setiap orang. Namun setelah mendapatkan pekerjaan, terkadang keinginan untuk bekerja menjadi semakin menurun, entah itu karena suasanyanya atau karena yang lainnya.
Dalam dunia pekerjaan memang ada enaknya dan ada tidak enaknya. Tergantung orang dalam menanggapinya. Namun, bagaimana jika orang merasa semangat dalam bekerja hingga berlebihan dan bahkan melupakan segalanya? Bersemangat dalam bekerja itu memang harus, tapi jangan berlebihan. Ketika anda berlebihan dalam melakukan suatu pekerjaan, anda pasti akan lupa dengan segalanya, terutama lupa dengan waktu. Jika sudah lupa dengan waktu, anda lupa makan, lupa istirahat, dan lupa segalanya.
 Anda tahu apa yang akan terjadi pada diri anda jika anda terlalu berlebihan dan kecanduan dalam bekerja? Beberapa dampak buruk ini akan terjadi pada diri anda jika anda bekerja terlalu keras, berlebihan dan hingga kecanduan.

1. Stres

Stres memang salah satu dampak utama bagi seorang pekerja. Namun, anda bisa membedakan siapa yang lebih sering merasakan stres dalam lingkungan kerja anda? Tentu dia yang lebih terobsesi dengan pekerjaan dan juga jabatan kan? Mungkin jika dibayangkan tidak terlalu buruk. Tapi jika anda menyepelekannya, anda akan beresiko mengalami stres yang jika berkelanjutan akan menimbulkan berbagai macam penyakit.

2. Depresi

Dalam dunia pekerjaan pasti ada yang namanya persaingan, entah itu persaingan untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat, persaingan untuk lebih baik dan persaingan agar bisa naik pangkat dan kedudukan. Orang jika telalu berlebihan dan tidak bisa mewujudkan apa yang diinginkannya dalam pekerjaan tentu akan merasakan depresi.

3. Rentan dalam menjalin hubungan

Hal ini telah dibuktikan oleh statistik, bahwa orang yang kecanduan dengan pekerjaannya akan mengalami kesulitan dalam satu hal yaitu kesulitan dalam mengatur kehidupan pribadinya, termasuk kisah asmaranya. Orang yang kecanduan terhadap pekerjaan lebih cenderung fokus terhadap pekerjaannya dari pada hubungannya, sehingga orang yang menjadi pasangannya akan merasa kurang diperhatikan. Kecuali jika berpasangan dengan orang yang lebih mau mengerti tentang kehidupan anda.

4. Lebih cepat menua

Mereka yang terlalu berlebihan dalam bekerja, tentu akan selalu berpikir dan berpikir terus tentang pekerjaannya. Sehingga waktu untuk bercanda pun berkurang. Jika anda ingin tetap memiliki wajah yang segar dan terlihat muda, jangan terlalu berlebihan dalam bekerja, pikirkan apa adanya saja yang kamu bisa. Jangan terlalu memaksakan hingga melupakan segalanya.

5. Prutasi

Orang yang merasa kecanduan dengan pekerjaannya, ia akan merasa sangat bahagia ketika ia berhasi menyelesaikan pekerjaannya dengan benar dan sempurna. Namun, hal itu akan menjadi bumerang bagi anda jika anda tidak berhasil dan gagal dalam mengerjakana pekerjaan anda. Jadi, jangan terlalu berlebihan dalam pemikiran anda tentang pekerjaan, ketika anda gagal, anda akan merasakan betapa kecewanya anda.
Demikianlah 5 dampak buruk kecanduan kerja. Kerja keras memang baik, namun jika berlebihan hingga kecanduan tentunya hal itu tidak baik untuk kesehatan dan psikologis kita. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *