Cuti Kampanye, Idza Pamit ke SKPD

by

BREBES – Pada hari terakhir bertugas sebagai kepala daerah Kabupaten Brebes menjelang cuti kampanye pilkada, calon bupati petahana Idza Priyanti pamitan kepada kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajarannya, Kamis (27/10).

Pamitan itu disampaikan Idza saat memimpin rapat terakhir sebelum cuti kampanye di ruang Rapat Sekda Pemkab Brebes. Idza akan mulai cuti kampanye pada Jumat (28/10).

Dia saat ini juga sudah pindah dari rumah dinas di Pendapa Kabupaten ke kediaman pribadinya di Jalan MT Haryono Brebes. Dalam rapat terakhir yang dipimpin Bupati itu, hampir semua pejabat eselon II hadir. Selain Sekda Emastoni Ezam, Idza juga didampingi tiga asistennya, yakni Asisten Bidang Pemerintahan Athoillah, Asisten Bidang Administrasi Kustoro, dan Asisten Bidang Ekbang dan Kesra Muhammad Iqbal.

Idza Priyanti mengemukakan, selama dirinya cuti kampanye, tampuk kepemimpinan pemerintahan akan dipegang oleh Budi Wibowo sebagai pelaksana tugas (plt) bupati Brebes. ”Beliau sudah dilantik Pak Gubernur kemarin, sebagai plt bupati Brebes,” katanya.

Serapan Anggaran 100%

Menurut dia, cuti yang diambilnya bersama calon wakil bupati petahana Narjo itu, selain sudah aturan dalam tahapan pilkada, juga karena pihaknya ingin fokus menghadapi pilkada.

”Masa cuti saya ini berlangsung mulai Jumat besok (hari ini-Red) hingga 11 Februari 2017 mendatang. Tiga hari menjelang pencoblosan, saya dan Pak Narjo sudah kembali bertugas lagi,” paparnya. Dalam rapat terakhir yang dipimpinnya sebelum cuti tersebut, pihaknya menekankan kepada seluruh kepala SKPD, agar anggaran dapat terserap 100%.

Dia juga meminta agar para jajarannya untuk meningkatkan kinerja dan bekerja sama secara maksimal dengan plt Bupati yang telah ditunjuk Gubernur. ”Saya meminta anggaran tahun ini dapat terserap 100%, sehingga masyarakat bisa menikmati hasil pembangunannya. Kami juga minta kinerja PNS terus ditingkatkan,” pungkasnya. (H38-57)

loading...