Conte Belum Mau Bahas Peluang Juara Chelsea

by
Foto: Glyn Kirk / AFP / Getty Images

Foto: Glyn Kirk / AFP / Getty Images

SOUTHAMPTON, kecirit.com – Manajer Chelsea, Antonio Conte masih enggan membahas peluang timnya menjadi juara. The Blues sendiri kini mendekat ke puncak klasemen usai meraih kemenangan atas Southampton.

“Laga demi laga, saya melihat banyak hal positif setelah pertandingan. Saya punya keyakinan karena kami bisa banyak meningkat. Satu-satunya cara yang harus kami teruskan adalah bekerja dan tak melihat klasemen,” ujar Conte di situs resmi klub.

Dalam laga di St. Mary’s, Minggu (30/10) Chelsea sukses mengalahkan Soton 2-0 via gol yang disumbangkan Eden Hazard dan Diego Costa. Kemenangan tersebut adalah kemenangan keempat secara beruntun yang diperoleh Chelsea di liga. Mereka sebelumnya menekuk Hull City 2-0, Leicester City 3-0, dan Manchester United 4-0.

Kemenangan itu membawa Chelsea menghuni peringkat keempat di klasemen sementara dengan 22 poin dari 10 laga. Jumlah tersebut dua kali lipat jika dibandingkan jumlah poin yang didapat Chelsea dalam 10 laga pertama musim lalu (11 poin).

Chelsea kini bisa kapan saja merebut puncak klasemen. Pasalnya, mereka cuma terpaut satu poin dari Manchester City yang berada di posisi teratas.

Namun, Conte belum mau membicarakan kesempatan timnya merebut gelar pada musim ini lantaran musim masih panjang. Manajer asal Italia itu lebih memikirkan bagaimana caranya membuat Chelsea tampil lebih baik lagi.

“Sekarang sangat sulit untuk bicara soal prediksi. Kami harus lebih dulu melalui banyak pertandingan, terutama paruh pertama musim ini, setelahnya Anda bisa melihat apakah Anda bisa terus di atas dan mengejar titel,” kata mantan pelatih Juventus dan timnas Italia itu.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)