Cegah Peredaran Narkoba, Polisi Razia Kos-kosan

by
Penghuni kos-kosan di Magersari Kecamatan Kota Rembang mendapatkan pengarahan dari petugas Mapolres Rembang dalam razia dengan sasaran penyalahgunaan narkoba. (SM/Ilyas al-Musthofa)

Penghuni kos-kosan di Magersari Kecamatan Kota Rembang mendapatkan pengarahan dari petugas Mapolres Rembang dalam razia dengan sasaran penyalahgunaan narkoba. (SM/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, kecirit.com – Polres Rembang terus mengintensifkan pencegahan terhadap peredaran narkoba di sejumlah kos-kosan. Salah satu langkahnya adalah menggelar razia dengan sasaran kos-kosan di sejumlah wilayah, salah satunya di wilayah Magersari.

Razia dengan sasaran kos-kosan digelar lantaran lokasi itu selama ini ditengarai menjadi sasaran transit peredaran narkoba. Sebab, banyak kos-kosan di Kabupaten Rembang yang selama ini cukup minim pengawasan.

Dalam razia yang melibatkan Satsabhara, Satresnarkoba, Satintelkam dan Satreskrim Polres Rembang itu polisi mendatangi sejumlah lokasi kos-kosan. Razia dipimpin oleh Kabagops Kompol Yohan Setiajid.

Selain menyasar narkoba, polisi juga mengantisipasi adanya pasangan tidak sah yang menjadikan kos-kosan sebagai lokasi berbuat mesum. Sehingga, setiap masuk ke kos-kosan polisi memeriksa identitas penghuni yang sedang berduaan dengan lawan jenis.

“Dalam Razia itu, polisi mencatat setiap penghuni kos-kosan yang ada di wilayah kerjanya. Termasuk berkoordinasi dengan para pemilik kos-kosan, untuk selalu mendata setiap penghuni kos-kosan tersebut,” jelas Johan.

Menurutnya, tujuan utama pelaksanaan razia ini juga untuk menciptakan suasana kondusif lingkungan. Dari kegiatan Razia terhadap beberapa kos-kosan tidak ditemukan adanya tindak pelanggaran hukum, termasuk narkoba.

Sehingga, sejumlah penghuni kos-kosan hanya dikumpulan menajdi satu untuk diberikan sosialisasi tentang bahaya peredaran narkoba. Polisi juga meminta kepada penghuni kos-kosan untuk bisa melaporkan jika menjumpai adanya dugaan transaksi narkoba di wilayahnya.

(Ilyas al-Musthofa/CN34/SM Network)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *