Butuh Media untuk Menjembatani Kaum Difabel dengan Pemerintah

by
foto ilustrasi - istimewa

foto ilustrasi – istimewa

DENPASAR, kecirit.com – Keberadaan kaum difabel selama ini cenderung masih termarginalkan oleh lingkungan sekitarnya. Padahal, para penyandang disabilitas itu membutuhkan perhatian lebih dari pemerintah. Termasuk media penyiaran yang diharapkan menjadi corong untuk menjembatani aspirasi kaum disabilitas kepada pemerintah dan masyarakat umum.

Di sela-sela Women With the Wave Forum dalam Asia Pasific Broadcasting Union (ABU) ke 53 di Nusa Dua, Sabtu (22/10), penyandang disabilitas Ketut Mursi, mengharapkan media penyiaran memberikan ruang bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan untuk menyampaikan aspirasinya.

Seperti yang dilansir RRI, kaum disabilitas sebetulnya mempunyai kelebihan yang dapat digunakan untuk melangsungkan kehidupannya. Menurut Ketut Mursi, untuk menyampaikan kelebihan tersebut, peran media diperlukan.

Selain itu, dalam menyampaikan kesulitan maupun menyalurkan aspirasinya secara langsung kepada pemerintah, banyak hambatan yang dilalui kaum disabilitas. Oleh karena itu media penyiaran harus mampu menjembatani dan mengambil peran sebagai corong disabilitas.
(RRI/CN41)