BPK Audit Honorer K2 Sampai Kecamatan

0
48
Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

KLATEN, kecirit.com – Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang turun tangan mengaudit tenaga honorer kategori 2 (K2) telah mengambil sampel keterangan ke kecamatan. Kepala Kantor Inspektorat Pemkab Klaten, Sahruna mengatakan, sampel K2 yang diambil BPK ada di beberapa kecamatan.

“Antara lain ke Kecamatan Cawas, Jatinom dan Ceper,” katanya, Rabu (28/9).

Dalam proses pengambilan sampel itu, Inspektorat ikut mendampingi bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Tim yang terjun ke daerah mengambil sampel tenaga honorer K2 di sekolah-sekolah dan instansi.

Secara garis besar, audit BPK berkaitan dengan tenaga honorer K2 itu bersifat menyeluruh. Termasuk untuk mengetahui jumlah tenaga honorer K2 yang sebenarnya.

Untuk diketahui, proses audit tersebut tidak berkaitan dengan gugatan tenaga honorer K2. Namun untuk keperluan apa, Inspektorat tidak mengetahuinya.

Informasi dari sumber di Pemkab Klaten menyebutkan, kuat dugaan audit berkaitan dengan data honorer K2 yang tidak jelas dan memunculkan polemik pada 2014-2015 lalu.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Klaten, Sartiyasto mengatakan, kedatangan tim BPK untuk mengadakan pemeriksaan khusus terkait dengan K2.

“Auditnya semua, jadi bukan terkait K2 yang mengajukan gugatan PTUN,” jelasnya.

Menurut Sartiyasto, Pemkab tidak mengetahui tujuan spesifik BPK datang. Namun karena yang diaudit menyeluruh, diharapkan membuat tenaga honorer K2 di Pemkab Klaten lebih kondusif di kemudian hari.
(Achmad Hussain/CN41/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here