Biografi dan Profil Reza Nurhilman – Sukses Di Usia Muda Berkat Keripik Pedas Maicih

by
 Sukses Di Usia Muda Berkat Keripik Pedas Maicih Biografi dan Profil Reza Nurhilman - Sukses Di Usia Muda Berkat Keripik Pedas Maicih

Biografiku.com – Tidak banyak yang mengenal nama Reza Nurhilman. Namun kalau anda menyukai atau pernah mencoba keripik pedas Maicih maka Reza Nurhilman yaitu sosok dibalik suksesnya keripik pedas Maicih.

Pria kelahiran kota Bandung, 29 September 1987 ini merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara. Sejak kecil, orang renta Reza bercerai. Reza lalu diasuh oleh orang renta angkatnya. Status ‘broken home’ menciptakan ia pernah terjerumus ke hal-hal negatif dikala usinya masih sangat muda.

Ia mengenyam pendidikan sekolahnya di Bandung. Setelah lulus dari SMAN 2 Bandung, Reza menentukan mencoba merintis perjuangan ketimbang masuk ke perguruan tinggi tinggi. Dengan modal perjuangan yang ia berhasil kumpulkan, Reza lalu mencoba aneka macam macam jenis usaha.

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, ia berjualan aneka macam macam produk. Mulai dari barang elektronik sampai pupuk yang ia geluti selama hampir empat tahun dari tahun 2005 sampai tahun 2009.

Berbisnis Keripik Maicih
Perkenalannya dengan bisnis cemilan, dimulai dikala ia bersama dengan temannya pergi ke Cimahi. Disana ia merasakan keripik lada pedas buatan seorang nenek. Reza Nurhilman lalu tertarik dengan rasa cemilan tersebut.

Ia menyampaikan bahwa rasa keripik buatan nenek tersebut sangat enak. Dan tanpa malu-malu, Reza menanyakan resep dari keripik buatan nenek tersebut. Nenek itupun tak keberatan untuk menyebarkan resep dari keripik lada pedas itu.

Reza melihat bahwa keripik tersebut mempunyai rasa yang lezat namun pemarasan dari keripik pedas tersebut masih kurang baik.

Keripik tersebut tidak dipasarkan keluar kawasan dan produksinya hanya pada saat-saat tertentu saja. Reza Nurhilman lalu fokus menggeluti perjuangan cemilan keripik singkong ini. Dengan taktik bisnis yang sempurna ia yakin bisnis cemilannya bisa dikenal di seluruh Indonesia.

Dengan berbekal modal sebesar 15 juta rupiah, laki-laki yang amat menggemari sosok Axel Rose ‘Guns ‘n Roses’ ini mulai memproduksi kerupuk singkong.

Ia pun memberi nama kerupuknya yaitu Maicih dan diluncurkan pada bulan juni 2010. Reza menciptakan keripik pedasnya dengan level pedas yang berbeda-beda awalnya dari level 1 sampai level 5.

Awalnya kapasistas produksi keripik buatan Reza Nurhilman hanya 50 bungkus perharinya. Ia memperlihatkan sendiri keripiknya dengan cara berkeliling dengan sistem COD (Cash On Delivery).

Ia pun mau mengantar pesanan keripiknya walau hanya dipesan 1 bungkus saja. Reza tidak mempunyai toko menyerupai produk cemilan kebanyakan.

Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Reza Nurhilman ketika itu cukup bagus. Ia memanfaatkan media umum yang ketika itu sedang booming di Indonesia yaitu Twitter dan Facebook.

Konsumennya sanggup melihat lokasi para biro (reseler) yang disebut oleh Reza sebagai ‘Jenderal’ dalam memasarkan keripik buatannya. Lokasi agennya tersebar ditempat-tempat keramaian menyerupai kampus, kantor dan tempat keramaian lainnya.

Stategi pemasaran Keripik Maicih buatan Reza Nurhilman sempurna sasaran. Para konsumen dibentuk ingin tau akan rasa dari keripik Maicih. Meskipun sudah banyak produk yang serupa di Bandung, Reza menyebut keripiknya eksklusif. Level pedas keripik Maicih pun ditambah sampai mencapai level 10. Nama Keripik Maicih bahkan sempat booming di twitter sebab level kepedasannya. Dan populer dikalangan anak muda.

Dalam beberapa bulan sehabis meluncurkan keripik pedasnya, Reza Nurhilman bisa meningkatkan produksi keripik Maicih nya sampai 2000 bungkus perharinya. Omset bisnisnya terus meningkat dengan pendapatan mencapai 7 milyar perbulan hanya dalam waktu setengah tahun saja seiring seruan pasar yang terus meningkat terhadap keripiknya.

Kini keripik buatan Reza Nurhilman sudah sanggup ditemukan di minimarket maupun supermarket dan tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Saat ini Reza Nurhilman bisa memproduksi keripik Maicihnya sampai kapasitas 75 ribu bungkus perminggunya. 
Varian pun ada tiga macam yaitu keripik, jeblak, gurilem. Ia sudah mempunyai perusahaan sendiri yaitu PT Maicih Inti Sinergi. Omsetnya pun sekarang bisa mencapai puluhan milyar perbulan dari berbisnis keripik.
Saat ini Reza Nurhilman bisa dikatakan salah satu pengusaha sukses di usia muda. Dengan penghasilan yang ia sanggup dari berjualan keripik, ia sekarang bisa membeli rumah dan kendaraan beroda empat glamor di usia muda. 
Ia juga biasa menjadi pembicara di aneka macam seminar kewirausahaan selain itu Reza Nurhilman juga sekarang merambah ke bisnis properti dengan mendirikan PT Sinergy Land Property (SLP) yang menggarap beberapa proyek perumahan.