Bio Farma Jabarkan Pengembangan Geopark Ciletuh di Konferensi UNESCO

by
Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

BANDUNG, kecirit.com – PT Bio Farma (Persero) ikut meramaikan Konferensi Internasional UNESCO Global Geopark Network (GGN) 2016  dengan mempersembahkan Geopark Ciletuh-Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi pada 26-30 September di kawasan Torquay, Inggris.

Dalam keterangan yang diterima kemarin, Bio Farma memanfaatkan forum tersebut untuk menjelaskan sokongan yang dilakukan selama ini. Sebagai BUMN, langkah itu dinilai sebagai hal baru dalam pengembangan geopark.

“Biasanya yang terlibat dalam pengelolaan geopark hanya pihak pemerintah dan akademisi saja. Ini baru pertama, BUMN yang aktif mendukung geopark dari awal pengembangan secara komprehensif,” kata Dirut Iskandar.

Dalam kaitan itu, langkah Bio Farma itu menjadi pilot project untuk UNESCO Global Geopark dalam keterlibatan perusahaan dalam mendukung program Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Semenjak tahapan penetapan geopark nasional pada Desember 2015, hingga penyiapan dokumen guna pengajuan Geopark UNESCO yang ditargetkan mendapatkan pengakuan pada akhir 2017, perusahaan yang berbasis di Bandung itu terus melakukan dorongan.

Kepala Divisi CSR dan PKBL Bio Farma, R Herry menambahkan bahwa program pengembangan tersebut bertujuan pada pemberdayaan lingkungan dan masyarakat setempat.

Dijelaskan, kegiatan konkret CSR yang berkaitan dengan Ciletuh antara lain pengembangan masyarakat pada 40 rumah tangga, 2 homestay, dan 21 usaha mikro yang telah menerima pasokan air bersih.

(Setiady Dwi/ CN33/ SM Network)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *