Bikin Gaduh di Negeri Orang, Inilah 4 Kasus Bule Ngawur yang Meresahkan Warga Sekitar

by
Bikin Gaduh di Negeri Orang, Inilah 4 Kasus Bule Ngawur yang Meresahkan Warga Sekitar

Bukan lagi hal yang aneh kalau Indonesia jadi surganya wisata bagi para turis mancanegara. Udaranya yang sejuk, biaya hidup yang murah serta orang-orangnya yang ramah seolah jadi magnet tersendiri bagi para warga asing. Alhasil bukan hal yang aneh kalau tiap tahun tambah banyak saja yang datang ke tanah air. INFO SPECIAL

Namun sayang, beberapa dari bule tersebut malah melakukan hal yang melanggar hukum di Indonesia. Mulai dari mengganggu warga sekitar hingga melakukan tindak kekerasan pernah mereka lakukan. Lalu aksi para turis mana saja yang bikin geram itu? Simak ulasan berikut. BERITA UNIK

Berjemur di jalan raya, warga yang kesal langsung melindasnya

Beberapa waktu yang lalu netizen sempat mengunggah sebuah video mengenai kelakuan bule agak ngawur di media sosial. Dalam video tersebut terlihat dua orang warga asing yang sedang berjemur. Namun anehnya, kegiatan berjemur itu tidak dilakukan di pantai melainkan di tengah jalan. TIPS KESEHARIAN



Alhasil saat salah dua warga menggunakan matic mau melintas, sang bule seolah tidak mau beranjak, alhasil salah satu dari orang itu pun melindasnya dengan sepedanya. Banyak netizen yang setuju dengan aksi warga itu meskipun dinilai terlalu keras, namun lebih banyak yang memberikan saran agar diberi tahu secara baik-baik dulu ketimbang melakukan aksi dilindas dengan motornya.

Mencuri di negeri orang, harus diarak keliling pulau

Tak kalah heboh, beberapa turis di pulau Lombok ternyata juga sering melakukan hal yang tidak sepatutnya. Dengan dalih kehabisan uang, beberapa kali ditangkap bule yang melakukan tindak pencurian. Alhasil saat mereka tertangkap, para warga setempat pun menghukumnya terlebih dahulu dengan cara adat sebelum dibawa ke pihak yang berwajib.



Ya, dengan mengalungkan pada leher mereka tulisan “Sudah mencuri”, para bule ini diarak warga untuk keliling sekitar Gili Trawangan. Dilakukannya hal tersebut lantaran warga ingin memberikan efek jera serta pelajaran bagi para wisatawan yang berbuat ulah di sana. ibarat pepatah, di mana bumi diinjak, di situ langit dijinjing.

Mengemis untuk foya-foya, beberapa bule kena hujat

Ternyata fenomena para turis asing yang mengemis di negara orang sering terjadi di Asia Tenggara. Memang sih kalau mereka ternyata benar butuh uang itu hal yang lumrah, namun kalau ternyata hanya akting saja bakal lain lagi cerita. Tetapi memang begitu kenyataannya, dari beberapa bule yang mengemis di Asia Tenggara ternyata sebagian besar uangnya malah digunakan untuk foya-foya.



Misalnya saja, kamu pasti ingat dengan kasus Benjamin Holst, bula asal Jerman ini sering kali ditemui mengemis di beberapa kota di Indonesia. Namun sayangnya, uang yang didapat malah digunakan untuk main perempuan dan foya-foya di negara lain.

Bikin onar di negara orang tanpa peduli hukum yang berlaku

Satu lagi kasus bule di Indonesia yang tak kalah bikin geram, ya membuat onar di lingkungan warga. Entah apa yang ada di pikirannya, salah satu turis asal Prancis in selalu bertindak seenaknya sendiri, mulai dari makan tidak bayar, pukul orang sembarangan dan hal merugikan lainnya.



Alhasil setelah warga sekitar melapor pada pihak berwajib, dilakukan penangkapan pada warga negara asing itu. Alih-alih taat pada hukum, Amokrane Sabet  malah menyerang anggota kepolisian. Akhirnya tidak ada cara lain yang bisa dilakukan selain melakukan tembak mati pada WNA itu lantaran sikapnya yang membahayakan.

Itulah beberapa kelakuan bule yang malah merugikan bagi warga sekitar. Meskipun mungkin apa yang dilakukan mereka bisa dianggap edan, namun masih banyak kok warga asing yang baik pada penduduk sekitar bahkan sangat cinta Indonesia. Yang jelek jangan dicontoh namun yang baik bisa dipakai.