Berikut 7 Tempat Terlarang di Dunia yang Tidak Boleh Dikunjungi

by

Beberapa negara di dunia memiliki tempat terlarang yang sangat tertutup dari masyarakat, sehingga menjadi sangat misterius. Berikut adalah 10 tempat terlarang yang berada di beberapa negara yang tidak boleh dikunjungi.



1. Snake Island – Brasil 

Salah satu daerah yang berada di Brasil ini sangat terlarang untuk masyarakat, dari namanya sendiri kita juga sudah bisa menyimpulkan bahwa disana adalah pulau dengan banyak ular. Salah satunya adalah populasi dari salah satu ular paling mematikan di dunia yaitu Viper Emas, beberapa orang pernah melihat ular besar di daerah tersebut. Untuk alasan keamanan, pemerintah Brasil tidak mengizinkan masyarakat untuk berkunjung ke daerah tersebut.

2. U.N. Buffer Zone – Cyprus

Pasukan Turki menyerang Siprus pada tahun 1974, dan memicu perang sipil antara penduduk Yunani dan Turki. Ketika pertempuran berakhir dengan gencatan senjata, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengambil alih tempat tersebut. Di sana terdapat tembok yang memisahkan Turki di Utara dan Yunani di Selatan.

3. Makan Qin Shi Huang – Cina

Makan ini pertama kali ditemukan oleh petani pada tahun 1974, dan para arkeolog telah menemukan sekitar 2.000 tentara tanah liat dan diperkirakan masih ada sekitar 8.000 lainnya yang masih belum ditemukan.

Pemerintah Cina telah melarang para arkeolog untuk menyentuh makam pusat yang terdapat tubuh Qin Shi Huang yang sudah ada sejak 210 SM. Keputusan tersebut diambil untuk menghormati orang mati, dan juga karena takut teknologi saat ini tidak siap untuk melakukan penggalian tanpa merusak artefak tersebut.

4. Chernobyl – Ukraina

Pada tanggal 26 April 1986, sebuah ledakan di dekat Chernobyl, Ukraina, (yang saat itu berada di Uni Soviet) menjadi kecelakaan nuklir terburuk dalam sejarah. Meskipun jumlah kematian akibat radiasi tidak bisa diperkirakan, para ahli memperkirakan antara 9.000 hingga satu juta orang akan meninggal karena kanker akibat radiasi. Lebih dari 30 tahun sejak bencana, proyek pembersihan masih berlangsung, dan pemerintah menduga wilayah tersebut tidak akan dapat ditempati setidaknya hingga 20.000 tahun.

5. Area 51 – Nevada

Pemerintah A.S. tidak akan mengakui Area 51 yang ada sampai dokumen tahun 1992 yang dirilis pada tahun 2013 menyebutkan basis militer Nevada. Pejabat masih belum mengungkapkan jenis penelitian apa yang sedang berlangsung, meskipun para ahli teori konspirasi mengklaim bahwa aktivitas alien dipelajari di sana.

Padang pasir yang luas membuat sulit bagi siapa saja untuk menyelinap masuk, dan keamanan pun sengat ketat. Bahkan pengunjung dengan izin keamanan mencapai Area 51 di pesawat pribadi yang menjaga jendela tetap terjaga hingga mendarat.


6. Pulau Sentinel Utara – India

Di Teluk Benggala, terdapat Kepulauan Andaman dan Nikobar, yang sebagian besar adalah wilayah India. Suku Sentinelese di Sentinel Island Utara diperkirakan berada di sana selama 60.000 tahun, dan merupakan salah satu suku terakhir di dunia yang tetap terisolasi dari masyarakat luar.

Pada tahun 2006, dua kapal nelayan hanyut ke perairan dangkal di Pulau Sentinel Utara, kemudian orang-orang Sentinel membunuh penumpang kapal tersebut. Sejak itu, ada laporan lain tentang suku yang menembakkan panah pada helikopter yang lewat.

Pemerintah India telah sepakat untuk tidak melakukan kontak apapun dengan Suku Sentinelese.

7. Ruangan Arsip Rahasia Vatikan – Vatikan

Bertempat di kawasan yang sangat dilindungi di Vatikan terdapat 53 mil rak-rak yang berisi dokumen-dokumen yang berkaitan dengan Gereja Katolik, yang berlangsung sampai abad kedelapan.

Beberapa artefak mencakup sebuah surat dari Mary Queen of Scots yang mengemis Pop Sixtus V untuk menyelamatkannya dari pemenggalan kepala dan dokumen ekskomunikasi Martin Luther.

Arsip dibuka untuk peneliti pada tahun 1881, namun tidak mudah untuk mendapatkan celah di dalamnya. Peneliti yang mendaftar untuk akses hanya dapat memiliki akses hingga tiga bulan, dan tidak lebih dari 60 ilmuwan diperbolehkan masuk sekaligus.