Belum Fit 100%, Rossi Optimistis Rebut Podium di Catalunya

by

Picture

kecirit.com – Valentino Rossi belum benar-benar pulih dari cederanya. Jelang lakoni balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu (11/6/2017) mendatang, Rossi mengaku masih kurang istirahat.

Pembalap Movistar Yamaha ini mendapat cedera saat bermain motocross beberapa hari lalu. Akibat kecelakaan itu, ia menderita sakit di bagian perut serta dadanya. Meski sudah menjalani proses pemulihan, namun Rossi belum sepenuhnya fit dan itu cukup mengganggu penampilannya di GP Italia, akhir pekan lalu.

Tampil di tanah kelahirannya, Rossi hanya mampu finis di posisi empat. Dirinya mengaku kehabisan tenaga sehingga tak bisa mengejar tiga pembalap terdepan yang sukses meraih podium.
Kini masalah serupa dialami Rossi jelang GP Catalunya. Meski demikian, ia enggan pesimistis menatap seri ketujuh MotoGP musim ini.

“Setelah balapan di Mugello, saya ingin istirahat selama satu pekan sebab itu merupakan cara terbaik untuk pulih. Yang penting saya puas dng penampilan sejauh ini. Motor kami melaju positif dan di Barcelona saya harap bisa menjadi lebih baik lagi,” ucapnya yang dikutip dari Crash.
“Saya menikmati balapan di Barcelona meski kondisi aspalnya buruk dan tingkat gripnya sangat rendah. Kami harus berusaha menemukan komposisi yang bagus dan memilih ban terbaik agar bisa bekerja maksimal. Suasana balapan begitu menakjubkan sebab ada banyak penggemar yang sungguh antusias. Jadi saya siap memberikan penampilan terbaik,” ujarnya.

Rossi mengukir prestasi mengagumkan dalam sejarah Sirkuit Catalunya. Ia jadi pembalap yang paling sering menang di lintasan 4,6 Km ini. dng modal tersebut, Rossi diprediksi bakal menjadi penantang serius dalam perebutan podium tertinggi.

kecirit.com
kecirit.com Berjangka

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *