Banyak Pasangan yang Pacaran Bertahun-Tahun Tapi Harus Putus, Ternyata Ini Penyebabnya

by

Wah, pasti sedih banget ya yang pacaran lama akhirnya putus juga. Tapi ini nggak jarang lho terjadi dalam beberapa pasangan, alasannya juga macam-macam kenapa mereka bisa putus. 

Tapi spesial untuk kamu yang membaca artikel ini, semoga bisa jadi pelajaran nih kasus-kasus dan alasan kenapa banyak pasangan yang pacaran bertahun-tahun akhirnya putus juga, supaya kamu dan pasangan bisa langgeng terus. 



1. Mengabaikan pentingnya komunikasi

Komunikasi itu hal yang paling penting untuk dijaga oleh pasangan. Wah kalau misalnya udah jarang banget komunikasi, ini bikin jarak antara kamu sama dia. Ya memang sih pacaran lama bikin kamu tambah cuek sama dia karena memang kalian udah sama saling tau kegiatan sehari-hari, 

tapi bukannya akan lebih bahagia kalau misalnya kalian saling bertukar cerita bagaimana hari kalian di setiap harinya? 

Nah banyak pasangan yang bertahun-tahun pacaran tapi akhirnya putus juga, ya karena mereka selalu mengabaikan untuk komunikasi bersama pasangannya.

Makanya kalau kamu mau langgeng, kamu dan pasangan harus menjaga komunikasi kalian ya. Ya minimal meskipun nggak chat, kalian telponan sebentar saja sebelum tidur. 


2. Jarang bertemu

Banyak yang pacaran bertahun-tahun akhirnya putus juga karena memang mereka jarang bertemu. Hal ini bisa dikarenakan karena salah satu diantara kamu dan pasangan udah nggak semangat buat bertemu alias mungkin tidak tertarik lagi atau merasa tidak ada spesialnya lagi kalau bertemu. 

Ya meskipun misalnya kalian LDR harusnya kalian bisa bertemu kan. Bukannya bertemu dengan orang yang kalian sayang itu membuat bahagia ya? 


3. Sudah merasa cukup tau

Pasangan yang pacaran bertahun-tahun dan akhirnya putus juga itu ada juga yang putus karena sudah merasa cukup tau. Akhirnya mereka tidak saling perhatian lagi atau tidak mencari tau lagi tentang pasangannya. 

Yah, sayang banget kan? Nah jadi kalau kalian mau langgeng nih sama pasangan, kalian harus terus perhatiin pasangan kalian ya. Sama-sama saling mengerti dan saling belajar. 


4. Terus melakukan kesalahan yang sama 

Nah, ini sih yang membuat banyak pasangan yang pacaran bertahun-tahun akhirnya putus. Karena sudah punya hubungan yang lama, pasti kamu dan pasangan menghadapi beberapa masalah dan melakukan kesalahan. 

Tapi mereka yang pacaran lama dan akhirnya putus juga, mereka tidak intropeksi dan terus melakukan kesalahan yang sama. Nah untuk kamu yang nggak mau punya kasus seperti ini, kamu dan pasangan harus belajar dari kesalahan ya. 



5. Sudah berusaha, tapi tetap tidak dapat restu dari orang tua 

Hmm kalau poin yang satu ini sedih juga ya, ? 

Pasangan yang sudah pacaran lama bertahan karena ingin menunjukan ke orangtua kalau mereka itu beneran cocok. Tapi keputusan untuk lanjut ke hubungan yang selanjutnya itu pasti berada pada restu orang tua kan? Sedih banget ya pasti pasangan yang udah pacaran lama dan harus putus karena kasus ini. Eh tapi yakin deh, orangtua pasti punya rencana yang lebih baik dan sesuatu yang dipaksakan itu tidak akan berjalan baik.