Bagai Dikutuk, 5 Musisi Luar Negeri Ini Dapat Musibah Sebelum Konser di Indonesia

by
Bagai Dikutuk, 5 Musisi Luar Negeri Ini Dapat Musibah Sebelum Konser di Indonesia

Bisa dibilang 2018 merupakan tahun di mana Indonesia kedatangan banyak artis luar negeri. Mulai dari bintang-bintang K-Pop hingga Hollywood yang membuat antusiasme pecinta musik di Indonesia memuncak. Namun, pernahkah kalian sadari, beberapa artis luar negeri seringkali mendapat musibah sebelum mereka menggelar konser di tanah air. INFO SPECIAL

Musibah tersebut tak hanya kecelakaan saja, tapi juga sakit mendadak, tiket yang tak laku terjual, hingga cibiran yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Beruntung tak semua dari mereka membatalkan konsernya, jika tidak negara kita bisa dicap dengan ‘pemberi kutukan’ oleh super star tersebut. Ingin tahu siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini. TIPS KESEHARIAN

Celine Dion, sakit tenggorokan menjelang konser seharga Rp. 25 jutanya

Beberapa hari terakhir, Indonesia sedang dihebohkan dengan harga tiket konser penyanyi soundtrack film Titanic ini. Pasalnya, setelah lama hiatus, ia akhirnya menyelenggarakan konser keliling dunia, termasuk di Indonesia. Namun, yang membuat banyak pihak syok adalah, tiket konsernya dijual dengan harga Rp. 25 juta dan nominal tersebut adalah yang paling murah. BERITA UNIK



Meskipun begitu, nyatanya antusias fans Celine Dion benar-benar tinggi, sehingga tiketnya pun ludes terjual. Dilansir dari tempo.co, menjelang konsernya pada bulan Juli nanti, Celine Dion disebut menderita penyakit tenggorokan sekarang, sehingga harus membatalkan dua konsernya di Amerika. Waduh, gimana nasib mereka yang sudah mengeluarkan Rp. 25 juta, kalau Celine Dion batal manggung di Indonesia?

Justin Bieber, pembatalan mendadak karena persoalan kesehatan

Pada tahun 2017 silam, dikabarkan Justin Bieber akan mengadakan konser untuk kedua kali di Indonesia. Para Belieber—sebutan fans mantan pacar Selena Gomez yang sudah balikan lagi, sudah bersiap-siap secara mental dan finansial untuk menyaksikan aksi panggung idolanya.



Namun, pihak promotor yang akan mendatangkan Justin pun segera memberi tahu para fans jika manajemen Justin Bieber telah membatalkan konser di Indonesia secara mendadak. Hal tersebut dikarenakan ia sedang tidak sehat. Untung saja tiket belum ludes terjual.

Ed Sheeran, mengalami kecelakaan tepat sebelum konser di Jakarta

Sama seperti Justin Bieber yang dijadwalkan konser di Jakarta pada tahun 2017, Ed Sheeran pun sudah dinanti-nanti oleh para fans-nya. Sang idola pun sama antusiasnya dengan para penggemarnya mengingat sudah lama ia tak menggelar konser tur dunia. Namun, nasib nahas rupanya menghampiri dirinya.



Pada bulan Oktober akhir, ia mengalami kecelakaan ketika menaiki sepeda ontelnya. Padahal, tanggal 9 November ia sudah harus menyanyi di hadapan beribu-ribu fans Indonesia. Sayang sekali, harapan fans Ed Sheeran sudah pupus ketika ia memutuskan untuk membatalkan konsernya, namun tetap menghelat konser di Singapura pada tanggal 11 November 2017.

Taeyeon SNSD, trauma untuk kembali ke Indonesia

Berbeda dari 3 rekannya di atas yang mengalami musibah sebelum tiba di Indonesia, personel SNSD atau Girls Generation ini mengalami nasib sial ketika berada di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Antusiasme fans Taeyeon merupakan boomerang bagi dirinya sendiri. Pasalnya, ia datang ke Indonesia tanpa pengawalan ketat, dan fans menyerbunya tanpa henti.



Memiliki badan setipis kertas membuat Taeyeon terombang-ambing oleh fans yang berdesakan dan berlomba untuk menyentuhnya. Alhasil, ia pun jatuh dan mengaku tak ingat bagaimana proses ia diselamatkan dari lautan manusia itu. Taeyeon pun menyatakan trauma untuk kembali ke Indonesia setelah kejadian itu.

Lady Gaga, ditolak warga Indonesia mentah-mentah

Sahabat boom alias saboom sekalian pasti sudah mengerti bagaimana konser Lady Gaga pada tahun 2012 silam, menjadi polemik yang besar di tanah air. Berbeda dari 4 rekannya di atas yang mengalami musibah berkaitan dengan fisiknya, Lady Gaga malah mendapat perlakuan tak mengenakkan sebelum menggelar konsernya di Jakarta.



Hal tersebut dilakukan oleh oknum-oknum masyarakat yang menganggap penampilan Lady Gaga merusak moral bangsa, sehingga ia pun ditolak mentah-mentah ketika akan bernyanyi di hadapan para little monster—sebutan fans Lady Gaga di Jakarta. Ia pun mengaku sakit hati dan menuliskan permintaan maafnya kepada para fans lewat twitter.

Entah benar kutukan ataukah hanya kebetulan nasib sial menghampiri 5 super star dunia ketika akan bertandang ke Indonesia. Meskipun begitu, beberapa dari mereka masih profesional dengan tetap menggelar konser dan menyapa fans tanah air, walaupun ada yang mengaku trauma. Nah, sebagai fans yang baik, alangkah bagusnya jika kita tidak terlalu fanatik pada idola agar mereka pun tak takut untuk menyapa kita di Indonesia.

loading...