Badakan Bakal Dilengkapi Taman Lalu Lintas

by
Para pekerja terus bekerja membuat taman lalu lintas di area Taman Badakan Kota Magelang yang menjadi wahana edukasi bagi anak-anak. (kecirit.com/ Asef F Amani)

Para pekerja terus bekerja membuat taman lalu lintas di area Taman Badakan Kota Magelang yang menjadi wahana edukasi bagi anak-anak. (kecirit.com/ Asef F Amani)

MAGELANG, kecirit.com – Pemkot Magelang memoles Taman Badakan di Jl Pahlawan menjadi lebih menarik. Kalau sebelumnya sebatas taman rekreasi biasa, sekarang ditambah dengan taman lalu lintas yang bakal makin menarik perhatian pengunjung, khususnya anak-anak.

Kasi Pertamanan dan Penerangan Jalan DKPTK Kota Magelang, Yetty Setyaningsih mengatakan, dengan perubahan ini menjadikan Taman Badakan sebagai taman edukasi anak-anak. Pembangunan taman ini sekaligus mendukung Kota Magelang sebagai kota laik anak.

“Anak-anak bisa bermain di sini sekaligus belajar tentang lalu lintas. Kami akan pasang rambu-rambu statis dan miniatur halte untuk anak-anak. Taman lalu lintas ini miniatur jalan raya, karena jalan yang dibangun benar-benar beraspal lengkap dengan marka dan pembatas jalan,” ujarnya, Kamis (29/9).

Dia menuturkan, taman lalu lintas akan dibentuk empat lingkaran. Masing-masing lingkaran seluas 5,7 meter dan terdapat taman di tengahnya dengan pola berbeda. Adapun jalanan yang diaspal memiliki lebar sekitar 1,3 meter.

“Akan dilengkapi pula dengan penerangan yang memadai, sehingga bisa dipakai malam hari. Anak-anak bebas menggunakan taman ini untuk belajar dan tidak dipungut biaya,” katanya.

Disebutkannya, taman ini mulai digarap 3 September lalu dengan nilai proyek Rp 190 juta. Proyek taman dengan luas secara keseluruhan 1.200 m ini dilakukan oleh CV Mitra Mas Magelang dengan target selesai 20 November mendatang.

“Sekarang pengerjaan sudah 50 persen lebih. Harapannya, taman selesai dibangun sesuai jadwal dan masyarakat bisa segera menggunakannya,” tuturnya.

(Asef Amani/ CN33/ SM Network)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *