Asman: Pemerintah Akan Umumkan Daerah Merah

0
28
Foto: kecirit.com / Hartono Harimurti

Foto: kecirit.com / Hartono Harimurti

BANDUNG, kecirit.com – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan pemerintah akan mengumumkan daerah-daerah yang diberi tanda merah.  Tanda merah tersebut diberikan kepada daerah yang alokasi APBD nya tidak proporsional.

“Tidak proporsional lagi alokasi APBD nya,  karena lebih dari 60 persen bahkan 70 persen untuk belanja rutin pegawai. Ini jelas mengganggu alokasi untuk pembangunan. Maka akan pemerintah umumkan demi perbaikan,” kata Asman dalam press gathering Kemen PAN-RB di hotel Mason Pine Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Asman alokasi belanja rutin pegawai yang bagus adalah dibawah 50 persen. Dengan alokasi belanja rutin pegawai yang diatas 60 -70 persen, maka justru akan mempersulit seorang kepala daerah terpilih untuk memenuhi janjinya yang terkait dengan akan melakukan pembangunan pesat di daerahnya.

“Ya kalau sudah begitu besar tersita untuk belanja rutin pegawai, ya berat bagi kepala daerah untuk memenuhi janji kampanye nya,” kata pria asal Padang Pariaman, Sumatera Barat, tersebut.

(Hartono Harimurti /  CN26 /SM Network)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here