AS Roma Ditahan Imbang Austria Wina

by
Foto: Filippo Monteforte / AFP / Getty Images

Foto: Filippo Monteforte / AFP / Getty Images

ROMA, kecirit.com – AS Roma gagal memaksimalkan laga kandang di lanjutan Liga Europa usai ditahan Austria Wina 3-3 di Stadion Olimpico, Jumat (21/10) dini hari. Stephan El Shaarawy mencetak dua gol dalam laga ini ditambah satu dari Alessandro Florenzi, sedang tiga gol Wien dicetak Raphael Holzhauser, Dominik Prokop dan Ayoba Kayode.

Main di kandang sendiri, Roma mengancam lebih dulu lewat tendangan Alessandro Florenzi di menit ketujuh, yang ditepis Robert Almer dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Roma. Wina pada akhirnya unggul lebih dulu setelah kesalahan Juan Jesus dimaksimalkan Olarenwaju Kayode yang melepas operan ke kotak penalti dan dituntaskan Raphael Holzhauser.

Respon cepat diperlihatkan Roma tiga menit berselang setelah umpan lambung Gerson diterima El Shaarawy yang dengan tenang melepaskan sepakan lob melewati kiper lawan yang sudah meninggalkan posisinya.

Roma berbalik unggul di menit ke-34 setelah umpan lambung Totti diterima El Shaarawy yang lolos dari jebakan offside, yang menuntaskannya dengan sepakan kaki kanan yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Austria Wina. Roma unggul 2-1 saat turun minum.

Di babak kedua, Roma menambah keunggulannya di menit ke-69 setelah umpan silang Francesco Totti dari sisi kiri langsung disambar Florenzi dengan tendangan voli dari jarak dekat. Setelah itu, Roma lengah dan kebobolan dua gol dalam tempo dua menit

Di menit ke-82, Austria Wina memperkecil ketertinggalan usai Dominik Prokop menyambar bola liar di dalam kotak penalti untuk menjebol gawang Alisson. Dua menit berselang, Austria Wina berhasil menyamakan kedudukan setelah Ayoba Kayode menyambar umpan silang dari Ismael Tajouri-Shradi untuk mengubah skor menjadi 3-3.

Di menit-menit akhir laga, Edin Dzeko sempat mencetak gol setelah menerima sebuah umpan terobosan. Tapi striker asal Bosnia itu lebih dulu ada dalam posisi offside. Skor 3-3 menjadi akhir pertandingan.

Hasil ini masih belum menggoyahkan Roma dari puncak klasemen Grup E dengan lima poin dari tiga pertandingan. Austria Wina menempel di peringkat kedua dengan jumlah poin sama tapi kalah selisih gol.

(Andika Primasiwi, GLCM / CN26)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *