Ariska Putri Pertiwi Raih Gelar Miss Grand International 2016

by
Ariska Putri Pertiwi Raih Gelar Miss Grand International 2016

JAKARTA, Kecirit Selebriti- Indonesia akhirnya meraih gelar untuk pertama kalinya di ajang kontes kecantikan dunia. Gelar itu diraih oleh Ariska Putri Pertiwi di ajang Miss Grand International 2016, prestasi yang diraih tersebut adalah bentuk pemuda Indonesia yang berprestasi yang mengharumkan tanah air.

Digelar di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pada Selasa (25/10/2016) waktu setempat,  perempuan berusia 21 tahun itu berhasil menjadi juara pertama dengan mengalahkan kontestan lima besar saingannya, yaitu dari Amerika Serikat, Filipina, Thailand, dan Puerto Rico.

Dengan demikian, Puteri Indonesia Sumatera Utara 2015 itu mengambil alih tahta Claire Parker, sebagai pemegang mahkota sebelumnya.

Dengan demikian, Puteri Indonesia Sumatera Utara 2015 itu mengambil alih tahta Claire Parker, sebagai pemegang mahkota sebelumnya.

Ika, begitu ia akrab disapa, memang terlihat tenang saat menjawab pertanyaan dari dewan juri. Apalagi pertanyaan tersebut tergolong cukup tricky. Kepada kelima finalis, juri menanyakan, “Jika harus memilih, siapa yang akan Anda pilih untuk menghentikan perang, Donald Trump atau Hillary Clinton?.”

Kontestan dari AS dan Filipina memilih Donald Trump, sementara Thailand, Puerto Rico dan Ika, dari Indonesia, memilih Hillary Clinton.

“Pertanyaan yang sulit, tapi saya akan memilih Hillary Clinton karena dia adalah seorang perempuan yang pintar dan independen. Saya akan bekerjasama dengan Hillary untuk menghentikan perang,” jawab Ika tegas.

Sesaat setelah dinobatkan menjadi Miss Grand International 2016, Ika yang tadinya tenang berubah terkejut dan meneteskan air mata. Usai mengenakan mahkota, Ika tak lupa menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua fans, pendukung dan keluarga. Terima kasih untuk kalian semua. Kalian yang terbaik. Aku siap bekerja dengan organisasi Miss Grand International untuk menghentikan perang dan kekerasa. Indonesia, kita berhasil!,” ujar Ika.

Memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Jumat (28/10/2016), Ariska menjadi pemuda Indonesia yang patut dicontoh oleh para pemuda seluruh Indonesia. Pemuda Indonesia harus memiliki prestasi dan pintar, demi mengharumkan nama bangsa Indonesia. Selamat Ariska!