Apa Itu Embrio Dan Enzim

by
Apa itu enzim? Enzim yaitu suatu biomolekul yang berupa protein dan berfungsi untuk katalis yaitu suatu senyawa yang akan mempercepat terjadinya proses reaksi tanpa akan habis untuk bereaksi dalam sebuah reaksi kima organik. Enzim akan bekerja dengan cara melaksanakan reaksi dengan molekul substrat guna menghasilkan suatu senyawa yang disebut intermediate. Enzim merupakan suatu molekul protein yang sifatnya kompleks, di hasilkan dari sel hidup dan berfungsi untuk katalisator dalam aneka macam aktivitas dalam proses kimia yang terjadi di dalam badan setiap makhluk hidup. Enzim itu tersusun atas dua buah bab yang saling berpasang pasangan. Jika ada salah satu pasangan enzim yang di pisahkan, hal ini akan menjadikan enzim tersebut menjadi berada dalam suatu kondisi yang tidak aktif. Kedua buah bab tersebut yaitu Apoenzim dan juga Koenzim.

  • Apoenzim merupakan suatu bab protein yang didapat dari enzim, yang mempunyai sifat tidak tahan terhadap panas. Fungsinya yaitu untuk memilih dalam hal kekhususan dari enzim
  • Koenzim yaitu ko-faktor yang berbentuk suatu molekul organik yang kecil dan merupakan bab dari enzim yang mempunyai sifat tahan terhadap panas, koenzim ini mengandung ribose dan juga fosfat.
loading...