Antisipasi Kekurangan, Alokasi Gas 3 Kg Cilacap Ditambah

by
MENDISTRIBUSIKAN GAS: Seorang pekerja mendistribusikan gas elpiji 3 kilogram di wilayah Kabupaten Cilacap. (kecirit.com/Teguh Hidayat Akbar)

MENDISTRIBUSIKAN GAS: Seorang pekerja mendistribusikan gas elpiji 3 kilogram di wilayah Kabupaten Cilacap. (kecirit.com/Teguh Hidayat Akbar)

CILACAP,kecirit.com – Untuk mengantisipasi kekurangan, Pertamina bersama Hiswana Migas dan Pemkab Cilacap menambah alokasi gas elpiji 3 kilogram pada pekan keempat bulan Oktober ini. Penambahan itu merupakan kali kedua, karena sebelumnya sudah ditambahkan pada awal bulan.

Menurut Koordinator Daerah Elpiji Cilacap, Indria Widya Waskita mengatakan, penambahan alokasi itu sebanyak 20.560 tabung dari kuota fakultatif.”Ada penambahan alokasi gas elpiji 3 kilogram lagi bulan Oktober ini, dengan jumlah 20.560 tabung,” kata Indria Widya Waskita, Kamis (27/10).

Alokasi itu, kata dia, setara dengan hitungan 50 persen untuk alokasi harian. Alokasi itu direalisasikan bertahap dan merata ke seluruh wilayah di Cilacap.”Penambahan alokasi sudah mulai didistribusikan sejak kemarin,” tambahnya.

Sekretaris Hiswana Migas Banyumas itu mengatakan, penambahan alokasi tersebut untuk menunjang kebutuhan gas di wilayah. Sebab berdasarkan pantauan pihaknya, penyerapan gas dari konsumen di wilayah cenderung tinggi.

Oleh karena itu, pihaknya berupaya mengantisipasi, supaya tidak muncul kekurangan di wilayah.”Ini menjadi upaya preventif dari Pertamina, untuk menjaga ketersediaan stok di wilayah,” jelasnya.

Pihaknya meyakini, lewat penambahan fakultatif itu, kebutuhan gas di wilayah akan tercukupi.
(Teguh Hidayat Akbar/CN40/SM Network)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *