Ambisi Besar Valentino Rossi pada MotoGP 2018

by

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bertekad meraih banyak poin agar bisa bersaing dalam perburuan gelar MotoGP 2018.

Pebalap asal Italia itu mengawali karier di dunia balap profesional bersama Scuderia AGV Aprilia di kelas 125 cc pada 1996. Sampai saat ini, Rossi telah meraih sembilan gelar juara dunia, dengan rincian satu trofi kelas 125 cc, satu gelar kelas 250 cc, dan tujuh titel kelas MotoGP.

Akan tetapi, dalam tujuh musim terakhir, Valentino Rossi kesulitan untuk bersaing dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP. Prestasi terbaik The Doctor pada balap motor kelas premier adalah peringkat kedua dari 2014 sampai 2016.

Menghadapi MotoGP 2018, Valentino Rossi ingin merengkuh hasil yang lebih baik. Rider 39 tahun itu pun tak gentar bersaing dengan para pebalap yang lebih muda.

“Saya akan mencoba untuk menjadi lebih kompetitif dibandingkan tahun lalu, coba meraih lebih banyak poin, lebih banyak podium, dan terutama untuk tidak terlalu menderita dalam balapan yang saya suka seperti di Jerez atau Barcelona,” kata Rossi.

“Saya ingin mencoba bertahan semaksimal mungkin di posisi teratas klasemen pebalap, khususnya selalu berada di peringkat lima besar,” lanjut mantan pebalap Ducati tersebut.

Valentino Rossi tampil cukup baik pada sesi tes pramusim MotoGP 2018. Meski sempat berada di peringkat sembilan di Malaysia dan urutan 12 di Thailand, Rossi sukses menempati peringkat kedua pada hari terakhir tes MotoGP di Qatar, Minggu (4/3/2018).