8 Momen Legend Masa SD yang Mungkin Bikin Gak Bisa Move On dari Masa Itu

by
8 Momen Legend Masa SD yang Mungkin Bikin Gak Bisa Move On dari Masa Itu

Masa kecil itu emang momen paling membahagiakan. Saat itu, pikiran kita masih belum dipenuhi sama tugas kerjaan atau cinta-cintaan yang bikin baper dan galau. Tugas kita saat itu cuma belajar dan bermain. Karena pikiran cuma terpecah dengan dua hal, makanya kita ngerasa beban hidup kita saat itu sangat ringan.  BERITA UNIK

Memang, mungkin saat itu kita ngerasain hidup yang nggak benar-benar menyengkan. Tapi, setelah diingat-ingat lagi, kok rasanya bikin kangen masa lalu sih? Kalau bisa, barangkali kita udah balik ke masa lalu buat ngerasain bahagianya hidup tanpa beban kerjaan. Sayangnya masa kecil itu nggak bisa balik lagi, cuma bisa dikenang, dan berikut ini ada beberapa momen yang mungkin nggak bakal bisa kalian lupakan. TIPS KESEHARIAN

Baris dulu sebelum masuk. INFO MENARIK

http://danaqq.com/?ref=Ciaciaa



Momen SD satu ini nih yang mungkin nggak kamu temuin di zaman modern. Kalau dulu, barangkali kalian tiap hari ngerasain gimana kita musti baris di depan kelas dengan rapi. Ketua kelas kamu bakal mempimpin baris, lalu  mengamati pakaian seragam dan minta buat merapikan penampilan sebelum masuk. Setelahnya, bakal milih barisan paling rapi buat masuk ke kelas lebih dulu.

Pakai kaus kaki dikareti

http://danaqq.com/?ref=Ciaciaa



Karena dipake tiap hari, kadang kaus kaki putih kita jadi melorot. Hayo, siapa yang dulu pernah ngalamin punya kaus kaki melorot? Nggak masalah, karena dulu ada emak yang siap masangin karet di kaus kaki. Padahal, kalau diingat-ingat, harga kaus kaki juga nggak seberapa kalau beli lagi. Tapi, nyatanya kaus kaki yang udah melorot emang sayang kalau dibuang.

Pakai ikat pinggang bukan di pinggang, tapi di perut atas

http://danaqq.com/?ref=Ciaciaa



Herannya, bocah sekarang kerap pakai sabuk gede-gede, tapi celana atau roknya melorot sampai bawah pinggang. Sangat berbanding terbalik sama anak zaman dulu, yang pakai ikat pinggang bahkan ada yang sampai dada. Karena dulu, biasanya emak sengaja beli celana atau rok yang agak kepanjangan, biar nggak bolak balik beli pas kita nambah tinggi. Walhasil, pakai celana atau rok juga kudu agak tinggi, biar bagian bawah nggak kepanjangan. Hihi… duh, jadi pengen meluk emak kan?

Baca Pancasila pakai teriak

http://danaqq.com/?ref=Ciaciaa



Meski dulu kita nggak kenal sama duta Pancasila, tapi anak zaman dulu pasti hapal di luar kepala. Kenapa? Ya karena kita selalu selalu bareng-bareng baca pancasila di kelas sebelum pelajaran dimulai. Biasanya sih, baca pancasila saat baru masuk dari jam istirahat. Baca dengan suara keras karena wali kelas kita yang minta, sekalian buat manggil temen-temen yang nggak denger suara bel masuk.

Hal jorok yang pasti pernah terjadi

http://danaqq.com/?ref=Ciaciaa



Yang namanya anak SD, ngomong mau ke toilet aja malu banget. Padahal akhirnya hal yang lebih memalukan bakal terjadi. Yuph, boker di celana. Ih, jorok banget sih… Tapi, ngaku aja deh, dulu temen kamu atau malah kamu sendiri pernah ngalamin kan? Dan akhirnya seisi kelas yang bakal direpotin, karena guru minta semua siswa bahu membahu buat mencuci bangku yang kotor kena sisa boker temen kamu. Aduh, namanya juga anak kecil, hanya kenangan masa lalu.

Dasi ilang waktu hari Senin itu seperti mimpi buruk

http://danaqq.com/?ref=Ciaciaa



Seperti sekolah pada umumnya, tiap hari Senin sekolah kita ngadain upacara bendera. Nah, buat menghargai upacara, tiap guru pasti bakal meriksa semua kelengkapan atribut semua siswanya. Mulai dari dasi, topi, ikat pinggang sampai kaus kaki yang sesuai. Saat itu, mungkin kalian pernah ngerasain kehilangan atau kelupaan salah satu atribut yang bikin panik setengah mateng. Yang paling sering sih dasi ya, karena bentuknya kecil dan mudah terselip. Kalau udah ketinggalan tuh atribut, hari Senin kita serasa sudah berakhir karena bakal kena hukuman guru. Aih, mimpi buruk!

Yang duduk paling rapi pulang duluan

http://danaqq.com/?ref=Ciaciaa



Siapa yang dulu sering banget berusaha puat tampil paling rapi dan ‘diam’ sebelum pulang? Padahal nih, bedanya sama temen lain cuma beberapa menit, tapi nggak tahu kenapa kalau guru milih kita jadi yang pertama keluar kelas itu jadi kebanggaan tersendiri, sampai-sampai kita ngeledekin temen-temen yang masih di dalem.

Senam kebugaran bareng-bareng

http://danaqq.com/?ref=Ciaciaa



Barangkali kalian juga masih inget dulu ada beberapa jenis senam anak SD yang melegenda banget, sebut saja ‘Senam Ayo Bersatu’. Nah, dulu satu kali dalam seminggu semua anak SD pasti bakal dikumpulin di halaman sekolah buat senam bareng-bareng. Karena saat itu masih kecil dan emang lagi aktif-aktifnya, kamu sama sekali nggak ngerasain capek meski udah senam 30 menit. Coba kalau sekarang, baru 15 menit barangkali kamu sudah ngap-ngapan. Aduh, jadi pengen balik kecil lagi deh.

Itulah momen SD yang mungkin bikin kita kangen masa lalu. Meski nggak bisa balik jadi anak SD lagi, setidaknya menginat beberapa momen di atas bikin kita bahagia dan senyum-senyum sendiri. Yang penting saat ini, apapun yang terjadi, jangan lupa bahagia, karena tiap momen di dunia nggak bakal bisa kembali.