7 Tanda Darurat Adanya Penyakit yang Sering Diabaikan Cewek

by
7 Tanda Darurat Adanya Penyakit yang Sering Diabaikan Cewek

Tanda-tanda penyakit pada cewek sering terlihat samar, sehingga kebanyakan cewek akan menganggapnya sebagai masalah biasa yang tidak perlu dikhawatirkan. Contohnya saja sakit perut menjelang menstruasi, beberapa cewek memilih cuek dan menganggap hal tersebut biasa terjadi.  BERITA UNIK

Padahal 7 tanda di bawah ini adalah pertanda darurat kalau ada penyakit yang sedang bersarang di tubuhmu. Jadi, kalau kamu mengalami salah satu dari hal di bawah ini, sebaiknya segera hubungi dokter.  INFO SPECIAL

1. Sering haus dan sering buang air kencing. TIPS KESEHARIAN



Ini bukan hanya bisa diartikan adanya masalah ginjal atau saluran kemihmu, tapi juga bisa karena ada yang salah dengan mikroflora vaginamu. Kalau kamu sering haus dan sering buang air kecil juga bisa jadi salah satu tanda diabetes.

Kamu harus bisa peka berapa kali kamu ke kamar mandi dalam sehari. Kalau memang jauh lebih sering dari biasanya, sebaiknya kamu langsung mengonsultasikannya pada dokter atau pergi ke ahli urologi atau dokter yang berfokus pada penyakit saluran kemih.

2. Turunnya berat badan dalam waktu singkat yang tidak jelas penyebabnya apa



Jangan langsung saja senang kalau kamu kehilangan berat badan dalam waktu singkat kalau kamu belum tahu apa penyebabnya. Bagaimanapun, gejala ini bisa diasumsikan bahwa ada yang salah dengan tubuhmu. Entah itu kanker atau diabetes.

Identifikasi apakah tanda ini benar-benar kamu alami dengan memerhatikan pola makan dan olah ragamu. Jika kamu tidak melakukan olah raga berat dan tidak diet tapi kamu kehilangan banyak berat badanmu, temui dokter.

3. Ada rambut tumbuh di tempat yang seharusnya tidak tumbuh rambut



Hal ini dinamakan hirsutisme. Bukan penyakit melainkan gejala adanya penyakit lainnya seperti ketidaksuburan, gangguan metabolisme, atau peningkatan penyakit kanker payudara dan penyakit endometrium.

Ahli endokrinologi atau ahli yang berfokus pada masalah sistem kelenjar adalah sosok yang tepat untuk ditemui kalau memang kamu mengalami tanda di bawah ini.

4. Pendarahan setelah menopause

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Adanya masalah pada rahim, kanker serviks dan masalah kelamin lainnya bisa jadi penyebab adanya pendarahan setelah menopause. Kamu perlu memerhatikan pendarahan seperti apa yang keluar. Kalau keluarnya seperti saat kamu menstruasi dulu, kamu butuh memeriksakannya ke dokter segera.

5. Setiap perubahan apapun yang terjadi di payudara

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Gejala penyakit kanker payudara bisa jadi sangat samar dan tidak kentara. Kamu sendiri yang harus peka dengan keadaan payudaramu. Jika kamu melihat adanya benjolan yang tidak wajar, memerah tanpa sebab atau bahkan kerutan di payudaramu, ada baiknya untuk langsung mengonsultasikannya saja pada dokter.

6. Keputihan yang tidak biasa



Karena vagina adalah organ tubuh yang bisa membersihkan dirinya sendiri, maka adanya keputihan bisa jadi sebuah hal normal yang tidak perlu dicemaskan. Tapi kamu harus mulai cemas kalau kamu sudah mengalami keputihan yang tidak normal. Seperti berwarna hijau, bau busuk atau keputihan terus menerus yang tidak pada periode sebelum atau sesudah menstruasimu. Itu semua tanda bahaya, kalau kamu harus segara menemui dokter.

7. Menstruasi yang sangat-sangat banyak



Kamu harus memerhatikan, kalau menstruasimu terjadi lebih dari 7 hari dengan warna merah padam, maka kamu harus segera menemui dokter karena itu berarti ada yang salah dengan tubuhmu. Selain adanya masalah, menstruasi yang sangat banyak bisa menyebabkan anemia. Jadi jangan menunda untuk periksa.

Jangan sampai kamu baru mengetahui kamu sakit setelah sudah terlambat. Semakin cepat kamu tahu kamu sakit apa, maka semakin cepat juga kamu bisa ditangani. Tidak ada orang lain yang akan memerhatikan kesehatan seperti dirimu sendiri, jadi kamu butuh aware.