7 Cara Ilmiah Sederhana untuk Menahanmu dari Keinginan Nyemil

by
7 Cara Ilmiah Sederhana untuk Menahanmu dari Keinginan Nyemil

Ketika kita berusaha mengatur pola makan sedemikian rupa agar mendapatkan berat atau bentuk badan ideal, keinginan nyemil selalu menjadi godaan terberat. Meskipun kadang orang sudah bisa membedakan antara rasa lapar dengan keinginan nyemil, tembok pertahanan nafsu nyemil itu tetap jebol juga. Gak perlu khawatir lagi, ini 7 cara ilmiah sederhana untuk menahanmu dari keinginan nyemil! TIPS KESEHARIAN

 BERITA UNIK


1. Cium bau-bauan jeruk atau vanilla. INFO SPECIAL



Bau-bauan tersebut terbukti dapat mengurangi keinginan nyemil. Penelitian tahun 2009 menemukan bahwa keinginan nyemil orang-orang langsung berkurang setengahnya setelah mengendus aroma tersebut.

2. Langsung bersiap untuk olahraga

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Lawan keinginan nyemilmu dengan berolahraga. Olahraga akan mengontrol hormon ghrelin, yang menyebabkan keinginan nyemil. Kalau cuma menahan dari makan tertentu, nafsumu malah bisa melonjak tinggi.

3. Sesap sedikit teh hijau

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Bubuk teh hijau mengandung komponen yang menekan keinginan nyemil dan membantu mengurangi berat badan. Seduh saja sedikit ketika kamu mulai ingin nyemil, kemudian sesap secukupnya.

4. Nyemil buah alpukat



Kalau terpaksa nyemil, cocol dengan guacamole (dari alpukat), agar kamu gak nyemil lagi nantinya. Alpukat mengandung lemak monosaturated dengan konsentrasi tinggi, yang disebut asam oleic. Kandungan ini bisa mengenyahkan rasa keinginan nyemil.

5. Tarik nafas panjang

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Ini karena stres merupakan salah satu alasan terserting seseorang dalam nyemil. Meditasi atau senam pengaturan nafas akan membantumu mengontrol keinginan nyemil.

6. Minumlah agak banyak

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Memang ini trik yang sudah beredar sejak lama, tapi sudah dibuktikan oleh banyak sekali penelitian. Gak cuma akan memenuhi perutmu dan mencegah nyemil, kamu juga akan terhidrasi dengan baik.



Sekarang kamu harusnya sudah gak bakalan mengambinghitamkan nyemil lagi jika sampai pengaturan pola makanmu gagal. Karena cara-cara di atas mudah dilakukan kan? Yuk, dimulai dari sekarang.