7 Alasan Kenapa Kamu Mendadak Bisu di Depan Orang yang Kamu Suka

by
7 Alasan Kenapa Kamu Mendadak Bisu di Depan Orang yang Kamu Suka

Salah satu kebingungan dalam bersosialisasi adalah ketika kita bisa dengan mudahnya berbincang dengan beberapa orang, tapi mendadak salting atau bisu saat bersama beberapa orang lainnya. Kebanyakan orang yang membuat kita bisu itu justru orang yang kita sukai atau kagumi. Gak harus dalam hal “hubungan” pacaran lho ya, tapi secara umum. Nah, inilah 7 alasan kamu selalu bisu di depan orang yang kamu sukai!  INFO SPECIAL

 TIPS KESEHARIAN

1. Kamu terlalu memaksakan diri terhadap dirinya.  BERITA UNIK



Kamu bisa jadi menyukai orang tersebut karena ikut-ikutan atau faktor kekinian. Namun kamu gak terlalu tertarik dengan bidang maupun segala atribut yang melekat pada orang tersebut. Sebaiknya kamu pikir-pikir lagi, sukailah orang yang memang kamu bisa nyaman berinteraksi dengannya.

2. Kamu merasa terintimidasi olehnya

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Kamu merasa orang tersebut berkualitas lebih tinggi darimu, dalam berbagai aspek. Memang itu manusiawi, tapi kali ini bisa dibilang berlebihan. Akhirnya rasa intimidasi itu bukan hanya membuatmu tunduk padanya, tapi juga gak berkutik. Percaya dirilah tapi tetap menghormati dia.

3. Kamu menyimpan banyak ekspektasi dari dirinya

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Kamu berekspektasi tentang seperti apa respon orang tersebut, bagaimana ia akan menjawabnya atau bagaimana kamu akan diperlakukan. Sehingga ketika sesedikitnya tidak sesuai dengan ekspektasimu, kamu akan kebingungan melanjutkan alur interaksimu. Hilangkan ekspektasimu.

4. Kamu memendam banyak ketakutan



Kamu takut jika kamu akan ditolak, diremehkan, diabaikan, gak direspek atau gak disukai, tapi kamu gak tahu bahwa ini mempengaruhi cara berinteraksimu. Ketakutanmu itu akan ditangkap oleh orang yang kamu sukai itu dan ia akan risih karenanya. Beranilah, ambil kesempatan itu atau gak sama sekali.

5. Kamu salah memulai percakapan dengan dirinya

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Kamu memulai interaksi dengan cara atau muatan informasi yang membuat situasi awkward. Sebelum memulai percakapan dengannya, ketahui hal-hal sederhana darinya. Misalnya makanan, film atau tempat yang dia sukai. Giring pembicaraan menuju ke sana, jangan seakan menunjukkan bahwa kamu stalking dirinya.

6. Kamu merasa butuh sesuatu dari dia



Ketika kamu merasa sangat membutuhkan seseorang, itu kurang lebih akan terlihat dalam sikapmu. Orang kadang butuh diterima oleh sebuah kelompok, butuh diakui oleh orang yang mereka sukai, butuh dianggap sebagai teman oleh orang yang dikagumi dan lain sebagainya. Kalau memang kamu memiliki tujuan itu, jangan terlalu kelihatan dan mengalir saja.

7. Kamu kurang persiapan untuk berhadapan dengannya

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Walau bagaimana pun, berinteraksi dengan orang yang kamu sukai itu kesempatan besar dalam hidupmu. Kamu harus benar-benar siap dari segi penampilan, apa yang akan kamu omongkan, gesturmu, kebersihan tanganmu dan lain sebagainya. Pastikan kamu bisa percaya diri menghadapi orang tersebut dan hal-hal kecil gak mengganggu semangatmu.



Sekarang kamu sudah tahu alasan kenapa kamu bisa mendadak bisu di hadapan beberapa orang. Saatnya kamu melatih diri agar kamu gak membuang kesempatan interaksi itu begitu saja. Sayang kan, kalau misalnya kamu tiba-tiba ketemu idolamu tapi cuma bisa terdiam?