6 Aplikasi Android Paling Berguna untuk Menunjang Kegiatan Mahasiswa

by
6 Aplikasi Android Paling Berguna untuk Menunjang Kegiatan Mahasiswa

Android bukanlah merupakan barang mahal dan mewah lagi zaman sekarang, terutama di kalangan mahasiswa. Ada banyak aplikasi android paling berguna sebagai sarana penunjang perkuliahan mereka. Apalagi tugas kuliah dan berbagai kegiatan menuntut mahasiswa untuk ’wajib’ mengikuti informasi terkini terkait pembelajaran. BERITA UNIK


Akan tetapi, banyaknya aplikasi yang ditawarkan oleh android hendaknya membuat mahasiswa lebih selektif dalam memilih, mana yang penting dan mana yang tidak terlalu dibutuhkan. Nah, untuk membantu agar lebih selektif, artikel kali ini merekomendasikan 6 aplikasi yang harus ada di gadget mahasiswa, seperti yang ada dalam uraian berikut!  INFO SPECIAL

Microsoft Office Mobile. TIPS KESEHARIAN

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Microsoft office mobile ini banyak sekali digunakan oleh berbagai kalangan, entah itu pekerja kantoran, pelajar, hingga mahasiswa. Aplikasi Office yang tersimpan di hape akan sangat memudahkan kamu mengakses berbagai macam dokumen tanpa harus ribet membuka laptop/komputer. Akan sangat membantu untuk membuka word, excel, power-point secara cepat dan bisa di mana saja.

Aplikasi penunjuk arah (Compass)



Biasanya mahasiswa sangat suka traveling dan menjelajah berbagai tempat wisata. Compass akan sangat menolong untuk mengetahui arah mana yang akan kamu tuju, sehingga meminimalisir kemungkinan tersesat di jalan. Walaupun aplikasi ini membutuhkan koneksi internet setidaknya kamu tidak perlu rempong membawa kompas bukan?

Quran For Android

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Aplikasi ini dirancang khusus untuk muslim yang tidak mau ribet membawa al-Quran, atau takut meletakkan tas yang berisi kitab suci di sembarang tempat. Dengan akses Al-Quran menggunakan android, kamu tentu lebih hemat bawaan serta bisa dibuka di mana saja tanpa harus membawanya dalam bentuk buku. Kalau dari segi aturan saat membaca tentu sama saja, saat aplikasi terbuka, jangan meletakkan Al-Quran setara dengan tempat dudukmu.

Cashtree: aplikasi bagi-bagi pulsa gratis

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Bagi mahasiswa yang sering kehabisan pulsa dan kuota, aplikasi ini adalah aplikasi wajib yang seharusnya ada di hape kamu. Ada berbagai macam cara untuk mendapatkan pulsa gratis dari cashtree, mulai dari membuka lockscreen hape, mengunjungi web tertentu, install aplikasi, dan bermain game. Top up pulsa bisa dilakukan jika saldo sudah lebih dari Rp. 5.000 rupiah. Selain menguntungkan, aplikasi cashtree juga ringan kok, hanya 6 MB saja.

Babe: Baca berita

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Jadi mahasiswa kurang lengkap rasanya kalau masih suka ketinggalan info dan topik pembicaraan hangat yang biasa dibincangkan oleh teman lain. Solusi dari masalah ini mudah sekali sebenarnya, kamu hanya perlu menginstall aplikasi berita yang memuat kabar terkini dan terbaru, contohnya saja seperti Babe, Baca, serta UC News. Nah, kabar gembiranya, untuk Babe, kamu bisa download versi Lite-nya yang lebih ringan dan hemat kuota.

Google translate



Zaman sekarang Bahasa Inggris bukan hanya milik mereka yang kuliah di jurusan Bahasa atau sastra inggris saja, lebih dari itu Bahasa internasional ini juga digunakan di berbagai jurusan sekaligus juga agar tampak lebih keren dan menjadi style ‘generasi millennial’. Tak hanya itu, kecanggihan teknologi modern banyak sekali menggunakan Bahasa Inggris sebagai Bahasa pengantar. Jangan pusing dulu, kamu bisa menggunakan smartphone agar tidak ketinggalan, cukup dengan menggunakan aplikasi Google Translate, setidaknya bisa membantumu dalam memahami Bahasa Inggris.

Sebagai mahasiswa, kita memang dituntut untuk lebih cerdas dalam bersosmed, selektif dalam memilih aplikasi yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar. Aplikasi android paling berguna di atas bisa kamu temukan dan unduh secara gratis melalui playstore kamu. Selamat mencoba!