50 Pegawai DPPKAD Ikuti Tes Urine

by
TES URINE: Salah seorang pegawai DPPKAD Batang mendatangi petugas BNN dalam pelaksanaan tes urine yang digelar, Senin (24/10).(kecirit.com/Trisno Suhito)

TES URINE: Salah seorang pegawai DPPKAD Batang mendatangi petugas BNN dalam pelaksanaan tes urine yang digelar, Senin (24/10).(kecirit.com/Trisno Suhito)

BATANG, kecirit.com – BNN Kabupaten Batang kembali menggelar sidak test urine di instansi pemerintah. Senin (24/10), sidak digelar BNN dengan menggandeng Satpol PP di kantor Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD).

Setidaknya ada 50 orang yang mengikuti test urine dari pegawai DPPKAD, meliputi PNS dan pegawai honorer. Kepala DPPKAD Batang Asri Hermawan juga tak ketinggalan mengikuti kegiatan ini. Dari hasil tes urine yang ada, semuanya dinyatakan negatif dari pemakaian narkoba.

Kepala BNN Kabupaten Batang Teguh Budi Santoso mengatakan, sidak tes urine dilaksanakan dalam rangka menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari penyalahgunaan  narkoba di lingkungan pemerintahan.

“Ini merupakan kesekian kalinya, BNN menggelar tes urine di lembaga pemerintah. Dari 50 orang yang mengikuti tes urine di DPPKAD, semuanya negatif,” tuturnya.

Teguh mengungkapkan, pemerintah telah menyatakan perang terhadap narkoba. BNN akan terus melakukan berbagai program pencegahan dan pemberantasan narkoba di tengah masyarakat, termasuk juga di lingkungan pemerintahan.

“Ke depan, BNN Batang akan terus intens melakukan sidak ke berbagai instansi. Kami dari BNN berkomitmen untuk melakukan berbagai upaya secara serius dalam melawan peredaran narkoba,” tuturnya.
(Trisno Suhito/CN41/RED_KECIRIT NEWS UPDATE)