5 Teknik Pernafasan Ini Bisa Membantumu Turunkan Berat Badan

by
5 Teknik Pernafasan Ini Bisa Membantumu Turunkan Berat Badan

Lemak terdiri dari oksigen, karbon, dan hidrogen. Ketika oksigen masuk ke molekul lemak, ia menghancurkannya menjadi karbon dioksida dan air. Darah menyaring karbondioksida dan memberikannya ke paru-paru untuk dikeluarkan. Oksigen juga memipihkan darah, yang akan menurunkan tekanan darah dan mempercepat metabolisme. Itu adalah proses menakjubkan yang mampu dilakukan oleh tubuh kita sendiri. BERITA UNIK



Ketika perlu menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme kita, kita cenderung berfokus pada diet dan suplemen baik daripada memikirkan nafas kita. Padahal nafas memainkan peran penting dalam mengurangi lemak dan metabolisme. TIPS KESEHARIAN

Luangkan 15 menit sehari untuk bernapas sedikit lebih dalam itu akan bisa membantumu menurunkan berat badan. Tambahkan program pernapasan dalam ke rutinitas harianmu dengan salah satu dari 5 metode berikut! INFO MENARIK

1. Pernafasan dalam untuk relaksasi.

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Tahap melakukannya antara lain, sebagai berikut:

1.Buang semua udara dari paru-paru Anda.
2.Tarik napas perlahan melalui hidung selama enam hitungan.
3.Tahan di atas napas Anda selama enam hitungan.
4.Buang napas perlahan selama enam hitungan.
5.Periksa postur tubuh Anda. Apakah Anda membungkuk dengan napas Anda? Jika Anda membungkuk, atur kembali posisi Anda untuk memastikan tulang belakang lurus dan ulangi langkah 2 sampai 5.

Lakukan ini 10 kali setiap malam atau saat Anda mulai merasa stres atau kewalahan. Anda bisa melakukan latihan berbaring, duduk atau berdiri.

2. Pernafasan dalam untuk energi.

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Tahap melakukannya antara lain, sebagai berikut:

1.Buang semua udara dari paru-parumu.
2.Tarik nafas perlahan melalui hidung selama 6 hitungan. Bila kamu merasa paru-parumu benar-benar terisi penuh, hirup satu kali lagi tegukan udara.
3.Tahan nafasmu selama 8 hitungan. Berusahalah menahannya selama 12 hitungan.
4.Buang nafas melalui mulut selama 8 hitungan. Jangan lepaskan semua udara sekaligus. Usahakan mengerucutkan bibir untuk melepaskan udara lebih lambat. Bila kamu merasa sudah gak ada banyak udara di paru-parumu, hirup satu napas lagi.
5.Tahan nafasmu lagi selama 8 hitungan, jaga agar tulang rusuk serta perutmu tetap kencang dan berkontraksi. Jika kamu gak dapat menahan nafas selama 8 hitungan tanpa merasa tertekan, tahan nafas sedikit dan cobalah berusaha sampai 8 hitungan.

Ulangi langkah ini 10 kali di pagi hari dan kapan saja siang hari untuk semburan energi. Kamu bisa melakukan latihan ini duduk atau berdiri.

3. Alternatif pernafasan lubang hidung untuk pembersihan.

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Tahap melakukannya antara lain, sebagai berikut:

1.Duduk tegak dan letakkan tangan kirimu dengan nyaman di lutut kirimu.
2.Letakkan ujung jari telunjuk kanan dan jari tengah pada ruang antara alis. Letakkan ibu jari kanan di lubang hidung sebelah kanan. Posisikan jari manis kanan di dekat lubang hidung sebelah kiri.
3.Tekan ibu jarimu ke bawah di lubang hidung kanan dan buang nafas melalui lubang hidung sebelah kiri sampai gak ada lagi udara di paru-parumu. Bernafaslah dalam-dalam melalui lubang hidung sebelah kiri.
4.Lepaskan tekanan di lubang hidung sebelah kanan, tekan ke bawah dengan jari manis di lubang hidung sebelah kiri, dan hembuskan melalui lubang hidung sebelah kanan sampai gak ada lagi udara di paru-parumu.
5.Lepaskan tekanan di lubang hidung sebelah kiri, dan hirup masuk melalui lubang hidung sebelah kanan.
Ulangi langkah 3 sampai 5.

Tetap dalam posisi duduk yang nyaman dan ulangi urutan ini 5-7 kali.

4. Pernafasan “api” untuk metabolisme.

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Tahap melakukannya antara lain, sebagai berikut:

1.Duduklah dengan sangat lurus dan taruh kepalan tanganmu di pusat inti tubuhmu, yaitu pada daerah perut. Ini akan membuatmu tetap bisa memastikan bahwa otot inti tubuhmu berkontraksi..
2.Buang semua udara dari paru-parumu.
3.Tarik napas perlahan melalui hidung selama 6 hitungan.
4.Kerutkan bibirmu dan bernafaslah dengan singkat dan kuat. Jangan menghirup nafas. Kekuatan nafas secara alami akan membawa udara kembali ke paru-parumu. Buang nafas 50-100 kali, secara bertahap tingkatkan jumlah hembusan.
5.Pada hembusan nafas terakhir, paksa semua udara dari paru-parumu dan tahan selama satu hitungan.
Santai dan bernafaslah dengan normal.

Lakukan ini sambil duduk bertumpu lutut atau dalam posisi duduk yang nyaman.

5. Menahan nafas untuk menguatkan inti tubuh.

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Tahap melakukannya antara lain, sebagai berikut:

1.Letakkan lutut dan tangan di tanah.
2.Buang semua udara dari paru-paru sambil menghisap masuk (melesakkan) perutmu.
3.Tahan nafasmu dan kembangkan paru-parumu tanpa menghirup. Cobalah untuk menarik perutmu ke tulang belakangmu.
4.Tahan posisi ini selama 10 detik.
5.Lepaskan nafasmu perlahan dan ulangi.

Lakukan ini selama 5 menit setiap hari.

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Kamu cukup pilih salah satu untuk melakukannya secara rutin. Gak perlu aktivitas fisik yang berlebihan untuk bisa menurunkan berat badanmu. Nanti bisa kamu saksikan sendiri hasilnya, karena telah banyak yang sudah membuktikannya.

loading...