5 Negara Ini Kebanjiran Emas Namun Rakyatnya Hidup Terlunta-lunta, Indonesia Masuk?

by
5 Negara Ini Kebanjiran Emas Namun Rakyatnya Hidup Terlunta-lunta, Indonesia Masuk?

Sampai saat ini, emas masih salah satu logam mulia yang memiliki nilai jual paling mahal di dunia. Mungkin itu pula yang membuat negara seperti Dubai si penghasil emas  makmur sentosa. Tentunya juga didukung minyaknya yang gak kalah melimpah. Ya, banyak bangunan mewah di mana-mana, serta mobil-mobil mahal yang seliweran di jalan raya. Itu bukti bagaimana emas mengubah segalanya.  BERITA UNIK

Namun rupanya, tidak semua negara penghasil emas bisa beruntung seperti Dubai. Buktinya beberapa negara dengan cadangan emas luar biasa ini malah hidup dengan sangat menderita. Alih-alih beli mobil, untuk makan esok hari saja, rakyatnya bingung harus bagaimana. Lalu negara mana saja yang kaya emas tapi hidup melarat itu? Berikut ulasan lengkapnya. TIPS KESEHARIAN

Burkina Faso, surga emas yang erat dengan kemiskinan. INFO MENARIK

http://danaqq.com/?ref=Ciaciaa



Jarang orang mengenal negara yang satu ini, namun percayalah kalau ternyata Burkina Faso menyimpan sangat banyak cadangan emas di benua Afrika. Jadi bukan hal yang aneh kalau ekspor terbesar  negara ini berasal dari komoditi tersebut. Namun sayangnya Burkina Faso malah masuk jajaran negara paling miskin di dunia. Banyak hal yang melatarbelakanginya, mulai dari korupsi, diambil pihak luar dan lain-lain. Malah, kebanyakan dari penduduk Burkina Faso sendiri adalah petani yang terpaksa mencari pekerjaan di negara tetangga karena terjerat kemiskinan.

Emas Suriah yang lenyap karena perpecahan

http://danaqq.com/?ref=Ciaciaa



Kita mungkin mengenal Suriah karena isu konflik yang sering melanda negara yang satu ini. Namun ternyata di balik itu semua kita jarang tahu kalau Suriah juga merupakan ladang emas yang sangat melimpah ruah. Namun sayang dengan adanya konflik internal yang terjadi membuat negara ini dekat dengan garis kemelaratan. Sumber-sumber daya sudah tidak terurusi bahkan sebagian diambil oleh pihak luar. Pun demikian, rakyatnya harus mengungsi ke negara tetangga seperti Lebanon dan hidup terlunta-lunta. Dari sini kita belajar kalau perpecahan dalam negara bisa mengantarkan pada kehancuran.

Ghana, pantai emas yang sudah tak berkilauan

http://danaqq.com/?ref=Ciaciaa



Salah satu negara di benua Afrika ini ternyata adalah penghasil emas terbesar kedua di daratan tersebut. Oleh sebab itu bukan hal yang aneh kalau pihak Inggris yang waktu itu datang ke sana menamainya sebagai pantai emas. Kekayaan wilayah tersebut dibuktikan ketika melihat kehidupan para penduduk Ghana yang dengan mudah menjual batangan emas atau saat mereka menunjukkan logam mulia itu saat ada acara suku. Namun  sayang kekayaan alam tersebut tidak menjamin negara ini jadi makmur sentosa. Buktinya ada kurang lebih 28 persen rakyat Ghana yang masih hidup dalam kemiskinan. Padahal beberapa kali Ghana masuk dalam jajaran negara sebagai penghasil emas terbanyak ke tujuh di dunia.

Cadangan emas termasuk yang terbesar, namun kemiskinan merajalela

http://danaqq.com/?ref=Ciaciaa



Peru sampai saat ini masih dinobatkan sebagai salah satu negara dengan cadangan emas terbesar di dunia. Meskipun begitu, nahasnya di negara ini masyarakat tidak hidup sentosa layaknya di Dubai atau negara timur tengah lainnya. Yang ada malah banyak kemiskinan yang terlihat, mirisnya lagi kebanyakan dari mereka adalah para penambang emas itu sendiri. Bahkan tak jarang para istri diajak bekerja bersama suami untuk mendulang emas di pertambangan, saking miskinnya. Oleh sebab itu kriminalitas di negara ini sendiri juga lumayan tinggi. Bahkan tak jarang komplek-komplek di sekitar penambangan dicap sebagai kawasan tanpa hukum.

Emas Venezuela yang dikuasai mafia

http://danaqq.com/?ref=Ciaciaa



Kita sudah sering mendengar kemiskinan dan hutang negara super banyak di negara yang satu ini, namun siapa sangka Venezuela merupakan penghasil emas yang luar biasa. Namun sayang kebanyakan dari rakyatnya malah hidup sangat menderita. Bahkan cadangan emas Venezuela yang masuk dalam jajaran paling banyak di dunia itu kebanyakan dikuasai oleh para mafia. Para penambang di sana hidup dengan kemelaratan, bahkan tak jarang  banyak di antara mereka yang pulang tinggal nama.

Berkaca pada nasib negara di atas, Indonesia jangan sampai hal serupa juga terjadi pada Indonesia, mengingat negara tercinta ini juga merupakan penghasil emas dunia. Bukan hanya pemerintah, namun hal ini juga jadi tugas kita bersama untuk membebaskan ladang emas yang dikuasai oleh pihak-pihak asing. Ketika sebuah negara mampu mengolah sumber dayanya sendiri maka bukti kemandirian sebuah bangsa.