5 Makanan Mencegah Penyakit Jantung yang Wajib Diketahui

by
5 Makanan Mencegah Penyakit Jantung yang Wajib Diketahui

5 Makanan Mencegah Penyakit Jantung yang Wajib Diketahui

Di beberapa negara, salah satu penyebab tertinggi kematian adalah sakit jantung. Hal ini biasanya disebabkan pola hidup dan makan yang kurang sehat, sehingga membuat kinerja jantung terganggu.
Perlu diketahui, penyakit jantung bersifat akumulatif. Artinya, kalau kamu tidak rutin berolahraga, mengonsumsi buah, dan melakukan aktivitas yang menyehatkan jantung, maka kualitas organ tubuh terpenting tersebut akan menurun.
Nah, kami akan beritahu kamu nih informasi mengenai makanan untuk mencegah penyakit jantung. Apakah kamu sudah tahu sebelumnya? Kalau belum tahu simak ya penjelasan lengkapnya dibawah ini.

5 Makanan Mencegah Penyakit Jantung yang Wajib Diketahui

1. Berries
Di antara buah-buahan yang identik dengan vitamin dan serat, ada beberapa jenis buah yang terbukti sangat mendukung kinerja jantung. Di antaranya keluarga berries, mulai dari strawberry, blueberry, rasberry, cranberry atau blackberry yang sering dijumpai di pinggir jalan.
Buah-buahan tersebut mengandung zat antioksidan yang lebih efektif menjaga kualitas jantung dibanding buah yang ukurannya lebih besar, seperti apel dan tomat.
2. Ubi Rambat

Kalau kamu suka mengonsumsi karbohidrat rendah gula, mungkin bisa mulai rutin memilih ubi rambat. Bisa ubi ungu seperti yang ada di Gunung Kawi, atau ubi manis kuning yang biasanya disajikan dalam semangkuk kolak.
Apa yang membuat ubi manis efektif untuk menjaga kesehatan jantung? Makanan pencegah penyakit jantung ini dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh, tetapi tidak seekstrem mentimun yang bisa membuat orang langsung pusing.
3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga bagus untuk jantung, tapi lebih baik tidak memilih kacang tanah yang dikonsumsi. Kamu bisa memilih kacang almond atau mede. Karena dua jenis kacang tersebut punya protein dan fiber yang lebih baik dibanding kacang tanah. Tentu saja lebih aman buat jantung!
4. Ikan Salmon
Ikan salmon liar (yang bukan ditangkarkan) merupakan makanan mampu mendukung kondisi jantung kita. Kamu bisa mulai berburu ke pasar tradisional atau ke minimarket untuk mencari ikan salmon.
Jika tidak ada, alternatif terbaiknya adalah ikan kakap ataupun tongkol putih. Senjata utama ikan? Tentu saja omega 3, dong!

5. Hati
Menurut ahli kardiologi dari Wisconsin, Amerika Serikat, William Davis, hati mengandung lemak yang baik untuk jantung. Sejak dulu, manusia primitif memakan seluruh bagian tubuh hewan dan tak menyisakan hatinya.
Dampaknya ternyata positif untuk kesehatan jantung dan bisa diadopsi di era modern saat ini. Itulah informasi mengenai makanan pencegah penyakit jantung yang tentunya baik untuk menjaga kesehatanmu. Jadi mulai sekarang kamu sudah bisa ikut menjaga kesehatan jantung dan tubuhmu melalui informasi diatas ini. Semoga bermanfaat ya!

SERBAQQ-NET BANDAR POKER ONLINE | DOMINOQQ | BANDAR Q | BANDAR SAKONG ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA