5 Makanan Ini Bisa Bikin Rambutmu Lebih Sehat, Bye-bye Rontok!

by
5 Makanan Ini Bisa Bikin Rambutmu Lebih Sehat, Bye-bye Rontok!

Bagi semua orang, rambut adalah sesuatu yang sangat penting untuk menunjang penampilan. Tak hanya cewek saja yang menganggap rambut merupakan sebuah mahkota. Cowok juga sangat memerhatikan penampilan rambut. INFO SPECIAL

Meskipun kita sudah berusaha untuk merawatnya, masih ada saja gangguannya. Misalnya seperti muncul ketombe, rambut bercabang, hingga rontok. BERITA UNIK

Salah satu gangguan yang paling banyak adalah rambut rontok. Permasalahan tersebut bisa timbul karena sampo yang kamu pakai tidak cocok, faktor keturunan, atau bisa jadi makanan yang kamu konsumsi tidak baik bagi kesehatan rambut. TIPS KESEHARIAN

Tapi tenang saja, masih ada cara lain kok untuk mencegah atau mengatasi rambut rontok. Salah satunya dengan cara mengkonsumsi 5 makanan di bawah ini.

1. Bayam

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Perawatan rambut rontok tak hanya bisa dari luar saja. Kamu juga harus mengatasinya dari dalam dengan cara memerhatikan asupan yang pas. Salah satunya dengan sayur bayam yang bisa jadi pilihan.

Bayam mengandung zat besi, vitamin A, vitamin C dan protein. Rambut rontok bisa terjadi karena kamu kekurangan zat besi. Rajin-rajin deh makan bayam!

2. Wortel

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Jangan salah, wortel gak cuma baik untuk kesehatan mata saja, tapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut. Wortel yang sangat terkenal dengan kandungan vitamin A-nya juga ampuh meningkatkan pertumbuhan rambut lho. Coba deh minum jus wortel setiap pagi. Pastinya, kamu akan lebih cepat mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Kacang almond



Kandungan dalam kacang-kacangan dan umbi-umbian sangat berguna untuk mengatasi kerontokan. Tapi, kamu juga bisa memilih kacang almond.

Kandungan magnesium pada kacang almond mampu membantu mengatasi rambut rontok secara efektif dan alami. Cobalah makan 4-5 buah almond setiap harinya. Kacang almond juga akan menyehatkan kulit kepalamu dan memperkuat akar rambut.

4. Salmon

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Rambut merupakan bagian dari serat protein. Maka dari itu, kamu perlu mengonsumsi banyak protein agar helai-helai rambut baru tumbuh perlahan.

Protein ini bisa didapatkan salah satunya dari ikan salmon. Selain mengandung protein, ikan salmon juga kaya asam omega-3, sangat baik untuk mengatasi rambut rontok secara alami.

Untuk mengonsumsi salmon, kamu bisa melakukan banyak cara. Seperti dikukus, digoreng, atau dipanggang. Sesuai selera deh.

5. Madu

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Buat kamu kaum cewek, pasti pernah merasakan treatment rambut yang berbahan madu, kan? Nah, selain bisa diaplikasikan dari luar, madu juga bisa dikonsumsi untuk mengatasi rambut rontok lho.

Sebuah studi membuktikan, penggunaan larutan madu setiap hari dalam 4 minggu akan berhasil mengatasi rambut rontok.

Itulah 5 makanan yang bisa kamu konsumsi untuk mengatasi rambut rontok. Pasti gak mau kan ada rambut yang rontok lagi? Buruan coba deh. Dijamin manjur.