5 Jenis Kenari Paling Bagus Suaranya Cocok untuk Menjadi Pajangan di Rumah

by
5 Jenis Kenari Paling Bagus Suaranya Cocok untuk Menjadi Pajangan di Rumah

Burung Kenari merupakan salah satu hewan yang dekat dengan kehidupan manusia. Bagi pencintanya satwa ini memiliki banyak kegunaan, salah satunya adalah untuk hiasan di rumah. Kicaunya dianggap orang dapat menghibur dan menghilangkan stress. Jadi tidak salah apabila jenis Kenari paling bagus suaranya banyak diburu oleh masyarakat. BERITA UNIK

Sebagai negara beriklim tropis, tentu Indonesia merupakan tempat bagus untuk burung Kenari. Hal ini menyebabkan ada berbagai jenis burung tersebut di alam negara kita. Dari mulai memiliki warna bagus seperti Kenari Taiwan sampai memiliki harga mahal yaitu Kenari Holland. Namun dari berbagai jenis burung tersebut, kenari paling bagus suaranya lah yang banyak dicari. Untuk mengetahuinya seperti apa, simak ulasan berikut. INFO SPECIAL

Burung Kenari Holland. TIPS KESEHARIAN

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Burung ini bisa dikatakan dalam jenis kenari yang mahal harganya. Menjadikannya mahal adalah kemampuan suaranya dan warna burung ini yang bisa dikatakan bagus, tercatat memiliki 100 jenis warna. Pada suaranya jenis Kenari Hollad ini mempunyai suara dengan jenis Fighter dan kicaunya memiliki variasi pilihan tergantung music yang disandingkan. Selain. Itu jenis kenari ini juga memiliki suara tebal yang menjadi ciri khasnya. Jadi tidak salah apabila Kenari Hollad dibandrol dengan harga mahal. Meskipun harus merogoh kocek dalam untuk mendapatkannya tapi jenis Kenari paling bagus suaranya ini tetap banyak dicari.

Burung Kenari Westerslager



Burung ini tentu dapat dikatakan sebagai jenis Kenari paling bagus suaranya. Kicaunya yang dapat berupa gemericik air, bell dan bahkan suaru seruling tentu akan tepat apabila dijadikan pajangan di rumah. Meskipun tidak memiliki bentuk sebagus Hollad tapi suara khasnya tersebut juga menjadikannya nilai plus dirinya. Jadi sangat wajar saat ini ada banyak orang yang ingin mengembangkan jenis ini. Selain karena sering menang, burung ini juga memiliki nilai jual yang cukup mahal. Namun yang patut dicermati saat memeliharanya adalah jenis burung ini jarang sangat rentan sakit, jadi diperlukan penanganan khusus untuk hal itu.

Burung Kenari Yorkshire

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Berbicara jenis kenari paling bagus suaranya, Yorkshire tentu berada di dalamnya. Memiliki kicauan yang bagus membuatnya sering memangai lomba. Ciri khasnya adalah suara yang dikeluarkan burung ini sangat power full meskipun tidak semerdu beberapa burung tadi. Namun apabila kita membelinya kita juga akan mendapatkan burung berukuran 16 cm ini. Sorotan mata yang tajam dan bulu tebal pada sekitar matanya semakin mempercantik dirinya. Jadi tidak heran burung ini juga sering menang dalam soal keindahan. Bagaimana apa kalian tertarik untuk mendapatkan burung Yorkshire ini?

Burung Kenari Roller



Kebanyakan burung saat mengeluarkan suara pasti akan terbuka paruhnya. Namun untuk jenis Kenari paling bagus suaranya ini tidak berlaku. Roller hanya perlu diam dan tenang untuk mengeluarkan nada yang bagus. Hasil suara burung memiliki ciri khas yang ngeroll atau dapat diartikan dapat mengeluarkannya secara berulang-ulang. Kenari jenis ini sendiri bukan asli dari Indonesia, habitatnya adalah pegunungan Hart Jerman. Namun, beberapa tahun ini mulai dikembangkan di Indonesia. Kehebatannya tersebut banyak membuatnya diburu oleh para pencinta burung. Banyak yang menjadikannya sebagai pajangan di rumah atau di ikut sertakan lomba.

Burung Kenari Rusia

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Rusian Canry adalah julukan untuk burung satu ini. Seperti namanya burung ini banyak terdapat di negara Vladimir Putin sana. Kenari Rusia ini merupakan jenis kenari paling bagus suaranya, dengan ciri khasnya memiliki volume nada yang tinggi (lantang). Daya ingatnya yang baik juga menunjang burung ini untuk dapat menirukan suara burung lain. Dan hebatnya lagi dirinya mampu menduplikat suara seruling dan piano. Meskipun terbilang langka di negara kita tapi dirinya dapat menjadi jaminan menjuarai kontes kicau burung apabila di ikutkan lomba. Dan akan sangat merdu apabila dijadikan pajangan di rumah.

Jenis Kenari paling bagus suaranya tentu dapat menjadi penghibur setelah lelah dengan rutunitas. Namun hewan ini tergolong peliharaan yang perlu penangan khusus. Pasalnya apabila tidak berhati-hati dapat membuatnya tidak mengeluarkan suara. Meskipun terlihat berat tapi apabila memilikinya tentu menjadi kesenagan tersendiri. Karena dapat menjadikan rumah tanpa natural dengan suara burung.

loading...