5 Fakta Equanimity, Kapal Mewah Buronan Polisi yang Harganya Sanggup Cicil Utang Indonesia

by
5 Fakta Equanimity, Kapal Mewah Buronan Polisi yang Harganya Sanggup Cicil Utang Indonesia

Bukan rahasia lagi, kapal pesiar mewah berukuran kecil atau yang biasa disebut yatch tersebut, mempunyai harga fantastis yang hanya dimiliki oleh orang-orang superkaya. Tak hanya itu, keberadaan kapal tersebut juga bisa memjadi simbol dan status yang memberikan kesan bahwa sang pemilik merupakan orang kaya dengan harta miliaran.  INFO SPECIAL

Namun, kepemilikan kapal mewah tersebut juga bisa jadi masalah jika dibeli dengan cara-cara yang ilegal dan bertentangan hukum. Seperti yang terjadi baru-baru ini, Kepolisian Indonesia yang bekerjasama dengan FBI Amerika Serikat, menyita sebuah kapal mewah berharga triliunan yang dicurigai sebagai hasil dari tindakan kriminal. Seperti apa mewahnya kapal yang bernama Equanimity tersebut? simak ulasan berikut ini.  BERITA UNIK

Kapal mewah yang harganya sanggup cicil utang negara.. TIPS KESEHARIAN

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Dalam dunia pelayaran, kapal-kapal pribadi berjenis yatch tersebut digolongkan sebagai barang mewah. Harganya pun tak main-main. Satu unit yatch pribadi dengan fasilitas lengkap bahkan harganya bisa setara dengan sebuah jet pribadi. Dan untuk kapal mewah seperti Equanimity yang sedang bermsalah tersebut, ditaksir harganya mencapai USD 250 juta atau setara dengan Rp 3,5 Triliun. Kalo dijual, bisa buat nyicil utang Indonesia tuh.

Fasilitas mewah yang tak terpikirkan sebelumnya

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Menyandang status sebagai kendaraan air para elite dunia, kapal mewah sekelas Equanimity pun dilengkapi dengan beragam fasiitas mewah yang tak kalah dengan hotel bintang lima sekalipun. Untuk memanjakan penumpang di dalamnya, Equanimity telah dilengkapi spa, salon kecantikan, gym, sauna, kolam renang dan kamar mandi bergaya mediteranian. Interiornya sendiri menggunakan gaya oriental modern dengan perabotan yang dilapisi emas.

Kapal mewah yang masuk kategori ‘khusus’



Mempunyai panjang badan 91 meter, Equanimity termasuk jenis kapal mewah terbesar ke-54 di dunia. Selain itu, kapal ini sanggup mengangkut 28 penumpang dan 33 orang kru. Diproduksi oleh perusahaan asal belanda yang bernama Oceanco, kapal pesiar mewah ini telah dikirmkan pada pemiliknya pada 2014 lalu. Konon, pemiliknya merupakan seorang konglomerat asal Malaysia yang sedang tersandung sebuah kasus. Nama Equinmity mempunyai arti ‘ketenangan’.

Menjadi incaran Polisi di dua negara

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Keberadaannya di wilayah perairan Indonesia, membuat pihak Kepolisian di negeri ini ikut sibuk ‘mengincar’ kapal pesiar mewah tersebut. Tak cukup disitu, aparat keamanan Amerika Serikat atau FBI, juga ikut turun tangan dalam pengincaran tersebut. Disebutkan, Equanimity merupakan kapal mewah yang diduga dibeli dari hasil korupsi dan pencucian uang oleh salah seorang konglomerat asal Malaysia. Oleh Pengadilan Amerika Serikat, kapal tersebut dianggap sebagai barang bukti yang harus segera disita untuk memudahkan penyelidikan.

Siapa pemilik kapal triliunan tersebut?

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Setelah kapalnya disita, muncul pertanyaan, “siapa pemilik kapal supermewah tersebut?”. Usut punya usut, kapal mewah berbendera negara persemakmuran tersebut, merupakan milik dari seorang konglomerat asal Malaysia yang bernama Jho Low. selain tajir melintir, pria oriental tersebut juga kedapatan sering berpesta dengan artis papan atas Amerika Serikat. Kini kapal mewah miliknya, tengah menjadi incaran aparat penegak hukum yang melibatkan lembaga investasi malaysia, 1Malaysia Development Berhad (1MDB). Lembaga tersebut dicurigai melakukan tindakan pencucian uang di 6 negara, termasuk Amerika Serikat, Swiss, dan Singapura.

Seperti kasus kriminal lainnya sedang yang tersandung masalah korupsi, banyak para buronan elite tersebut, ingin menghilangkan jejak mereka dengan cara mencuci ‘uang kotor’ mereka, menjadi bersih, seolah bukan dari hasil bisnis yang haram. Dengan ada penyitaan kapal mewah tersebut, mudah-mudahan para pelaku tersebut bisa segera tertangkap dan cara-cara mereka menyembunyikan aset hasil kejahatan, tidak ditiru oleh para koruptor negeri ini.