5 Cara Mudah Menghilangkan Racun Rokok

by

Jenis rokok dengan beragam bentuknya bisa jadi sangat berbahaya bagi tubuh. Bukan hanya bagi si perokok aktif, tapi juga orang yang menghirup asapnya.

Kebiasaan buruk ini, jika dilakukan terus menerus akan menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya bahkan bisa berujung kematian! Maka dari itu, sebagai langkah awal, Anda harus melakukan kebiasaan sehat yang dapat membantu mengurangi pengaruh buruk nikotin dan tar terhadap tubuh, seperti yang dilansir dari Aspenvalleyvapes, Senin (12/03/2018) berikut ini:



1.Mengonsumsi bayam

Bayam dilengkapi dengan asam folat dan vitamin. Selain itu, bayam juga mengandung vitamin A dan flavonoid yang diketahui dapat membantu melindungi tubuh dari kanker paru-paru. Sayuran ini juga kaya zat besi, yang dibutuhkan tubuh untuk membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh Anda.

Free Radical Biology & Medicine melakukan penelitian yang menunjukkan bahwa mengonsumsi sodium nitrat setara yang ditemukan pada 100-300 g bayam selama 2 hari secara dapat meningkatkan fungsi paru-paru secara signifikan.

2. Banyak minum air putih

Pastikan Anda selalu minum air putih, karena saat merokok tubuh akan menjadi dehidrasi. Air juga akan membantu membersihkan tubuh Anda dari nikotin. Ketika Anda rajin minum air, paru-paru juga akan menjadi lembab dan dapat kembali berfungsi dengan lebih baik.

3. Makan bawang

Bawang memiliki manfaat yang luar biasa untuk paru-paru Anda. Mengonsumsinya akan membuat paru-paru menjadi lebih bersih. Hal ini juga dapat mencegah pertumbuhan sel kanker baru lho!

Bawang juga mengandung anthocyanin atau antioksidan yang ditemukan pada pigmen yang memberi warna bawang merah. Sistein asam amino yang mengandung belerang membuat bawang berguna dalam pencegahan dan pengobatan infeksi pernapasan.

4. Mengonsumsi jeruk

Jeruk mengandung cyrptoxanthin, yang dapat membantu mencegah kanker paru-paru. Jeruk juga kaya vitamin C yang membantu paru-paru Anda secara efektif mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

Jeruk juga mengandung karotenoid, yang merupakan pigmen antioksidan oranye. Karotenoid ditemukan pada buah dan sayuran yang ditandai dengan warna oranye dan merah. Antioksidan ini membantu mengurangi risiko kanker paru-paru.

Kulit jeruk dapat meringankan gangguan pernapasan. Hal ini juga berfungsi sebagai pembersih dan juga membantu mencegah penyumbatan pada paru.

5. Mengonsumsi jahe

Jahe adalah ramuan Cina kuno yang telah digunakan sebagai obat herbal selama 2500 tahun. Jahe membantu mempertahankan diri dari penyakit ganas.

Anda bisa menambahkan sepotong jahe pada makanan, atau minum teh akar jahe, karena dapat memperlancar pernapasan. Ini merupakan bahan yang sangat bagus untuk membersihkan tubuh Anda dari racun yang ada di paru-paru akibat rokok .

Jahe akan meningkatkan kesehatan pernapasan Anda dengan menghilangkan asap tembakau, dan polutan udara sebelum hal tersebut menganggu paru-paru Anda.