5 Ajang Olahraga yang Pasang Harga Tiket Super Mahal Sepanjang Masa

by

Menyaksikan secara langsung sebuah petandingan adalah keinginan terbesar para pecinta olahraga. Terlebih jika yang sedang berlaga adalah atlet atau tim favorit, maka pantang bagi mereka tidak datang langsung ke tempat pertandingan. 

Agar dapat memberikan support kepada atlet atau tim favorit, tentu tiket sudah harus ada di tangan meskipun tidak mudah untuk mendapatkan tiket tersebut. Tiket pertandingan tertentu dapat dibandrol dengan harga yang sangat tinggi dan dapat terjual habis dalam waktu yang singkat.

Bagi pecinta olahraga sejati, berapapun harga tiket sebuah pertandingan tidak jadi masalah.
Terbukti dengan banyak tiket pertandingan yang sold out meskipun harganya fantastis.  berkut ini daftar pertandingan yang mematok harga tiket selangit.

1. Floyd Mayweather JR vs Conor Mc. Gregor (Tinju)

Tidak diragukan lagi, kalau pertandingan yang digelar pada 26 Agustus 2017 lalu antara petinju kelas berat (Mayweather) melawan petarung Mixed Martial Arts (Mc. Gregor) disebut sebagai pertandingan yang paling fenomenal sepanjang masa. Bagaimana tidak? Harga tiket untuk menyaksikan laga tersebut berkisar antara Rp 27 juta – Rp 1,5 milyar.

Walaupun sempat menuai kontroversi karena dianggap hanya mencari sensasi lantaran mereka tidak berasal dari background olahraga yang sama dan harga tiketnya dianggap terlampau tinggi, namun tetap saja semua tiket laga tersebut ludes terjual.

2. NBA Final 2017 (Basket)

Basket merupakan olahraga paling populer di Amerika Serikat. Setiap pertandingan basket selalu sukses mencuri perhatian warga disana. Bahkan tidak hanya digemari di Amerika saja, pertandingan basket NBA (The National Basketlball Association) juga disukai oleh para pecinta basket di berbagai negara. Maka tidak heran, jika harga tiket laga final yang mempertumakan Cleveland Cavaliers versus Golden State Warriors bisa mencapai Rp 897 juta.

3. Abu Dhabi Grand Prix (F1)


Abu Dhabi dikenal sebagai negara yang identik dengan kemewahan. Sebanding dengan predikat tersebut, Abu Dhabi menyelenggarakan ajang olahraga yang juga lekat dengan hal-hal yang berbau high class, yaitu Grand Prix Formula 1. Maka wajar saja, kalau harga tiket untuk dapat menyaksikan kebolehan Sebastian Vettel dan kawan-kawan beradu cepat di ajang tersebut dibandrol seharga Rp 6,9 juta.

4. The masters 2013 (Golf)

Sering disebut sebagai olahraganya orang-orang eksekutif, maka tidak heran jika harga tiketnya super mahal. Pada ajang The Masters 2013 harga satu tiket untuk menonton perandingan golf tersebut sama dengan harga satu unit motor sport, yaitu sekitar Rp 60 juta per tiket.

5. Superbowl XLVII 2013 (Sepak bola Amerika)

Supebowl adalah pertandingan sepak bola terbesar di Amerika Serikat. Harga tiket pada laga tahunan ini berkisar antara Rp 15 juta – Rp 4,2 milyar. Bagaimana tidak mahal? Pada saat opening ceremony saja pihak penyelenggara menampilkan penyanyi papan atas sekelas Justin Timberlake, Beyonce Knowles, Lady Gaga , Bruno Mars, dan penyanyi lainnya.

Setelah tahu berapa harga tiket pertandingan-pertandingan di atas, apa pecinta olahraga masih berniat untuk menonton secara langsung pertandingan tersebut? Jika ya, maka harus mulai menyiapkan budget dari sekarang.