4 Tokoh Indonesia Ini Diklaim Malaysia, Netizen Bilang Ambil Saja Kami Ikhlas

by
4 Tokoh Indonesia Ini Diklaim Malaysia, Netizen Bilang Ambil Saja Kami Ikhlas

Seperti yang kita ketahui, hubungan antara Indonesia memang sering kali mengalami persinggungan. Ya, lantaran berasal dari rumpun yang sama, banyak budaya serupa yang ada di kedua negara. Namun sayang hal itu kadang juga menjadi konflik lantaran terjadi klaim antara satu dengan yang lainnya. TIPS KESEHARIAN

Seperti yang sudah dijelaskan, adanya klaim satu sama lain antara kedua negara ini sering jadi perdebatan yang sengit lantaran masing-masing tak mau mengalah. Namun kejadian beberapa waktu lalu lain lagi cerita, pasalnya yang ada banyak netizen mengaku bersyukur saat beberapa tokoh terkenal diklaim oleh Malaysia. Lalu apa saja itu?  BERITA UNIK

Amien Rais disebut politikus cakap, ingin diklaim oleh Malaysia

Beberapa waktu yang lalu, salah satu ahli hukum Indonesia Mahfud MD sempat mengomentari pendapat Amien Rais dalam sebuah wawancara. Ya, menurutnya meskipun pendapat mereka berdua sering bertentangan, namun itu adalah hal yang baik lantaran sama-sama mendukung politik bernegara. Namun siapa sangka, salah satu netizen yang mengaku berasal dari Malaysia juga ikut nimbrung dengan memuji kalau Amien Rais adalah salah satu tokoh yang hebat.  INFO SPECIAL



Siapa sangka respons netizen malah di luar. Banyak pengguna Twitter yang malah meminta agar sang tokoh politik itu juga diklaim oleh Malaysia. Usut punya usut, itu hanya kelakuan iseng para netizen yang memang punya pandangan politik yang beda dengan Amien Rais, jadi jangan dianggap serius.

Sempat masuk koran Malaysia, Netizen minta Andhika diakui musisi negeri jiran saja

Kabar pernikahan tentang salah satu musisi kondang Indonesia Andhika Kangen Band ternyata juga viral di negeri jiran sana. Buktinya, berita tersebut sampai jadi headline utama di salah satu surat kabar Malaysia. Hingga akhirnya salah satu akun gosip pun memposting ketenaran dari sang vokalis ternama itu.



Namun siapa sangka, yang ada malah respons kocak dari para netizen Indonesia. Ya, banyak dari pengguna medsos yang malah suka jika bang Andhika jadi musisi negeri jiran sana. Bukan sebuah pernyataan serius namun hanya candaan semata. Toh, semisal bang Andhika benar-benar diklaim Malaysia, gak akan ada lagi “Yolanda” dan “Doi” di Indonesia. Sayang juga kan.

Raisa dan Agnez Mo mau diklaim, Netizen malah minta tukar Ayu Ting Ting saja

Kualitas beberapa penyanyi Indonesia mungkin sudah tak udah diragukan lagi. Buktinya beberapa dari mereka telah menyabet banyak penghargaan bahkan dari luar negeri. Kita ambil contoh Agnez Mo dan Raisa yang bahkan menyabet beberapa penghargaan di negeri Jiran. Namun siapa sangka, ternyata beberapa netizen Malaysia sempat mengklaim para penyanyi berbakat itu sebagai “Aset” mereka.



Alhasil beberapa netizen malah gerah, bahkan menunjukkan respons tidak terduga. Ya, mereka malah meminta agar Ayu Ting-Ting saja yang diklaim sebagai ganti dua penyanyi berbakat itu. Duh aneh-aneh saja para netizen ini, dikira kita mau tukar tambah apa.

Demian sempat diklaim, netizen minta Young Lex sekalian

Tentu kita masih ingat dengan klaim Malaysia pada salah magician terkemuka Indonesia Demian. Namun siapa sangka di balik berita viral itu beberapa netizen sempat berkomentar hal yang lumayan kocak. Alih-alih mengeluh dan komplain, yang ada malah mereka meminta agar Younglex salah satu rapper muda Indonesia agar diklaim juga.



Tentu ini bukan perkataan serius dari kebanyakan netizen, hanya mereka yang ingin bercanda saja. Terlepas dari segala kontroversinya, Younglex adalah musisi Indonesia yang berbakat. Walaupun sayangnya banyak orang Indonesia sendiri yang kurang begitu suka dengan dirinya.

Ya, kembali lagi itu semua hanya kelakuan iseng para netizen iseng yang ingin bercanda di dunia maya. Namun kita juga mesti lebih bijak lagi, pasalnya bisa saja itu kelakuan orang iseng yang sengaja melakukan “bait” atau memancing netizen yang lain agar terpicu emosi. Intinya lebih bijak saja dalam bersosmed.