38 Peserta Ikuti Lomba Menyanyi Khusus Lansia

by

TAMANSARI – Tak kurang 38 peserta, baik pria maupun wanita, mengikuti lomba menyanyi khusus lanjut usia (lansia), yang diselenggarakan Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) di Rumah Dinas Wali kota Salatiga, Kamis (29/9). Para peserta khusus menyanyikan lagu-lagu kenangan, dengan lagu wajib ”Rangkaian Melati” dan sekitar 84 lagu pilihan.

Kepala Dinsosnakertrans Salatiga, Srijoko Nurhadi, mengatakan lomba cukup mendapat antusias tinggi dari peserta. Karena keterbatasan waktu, peserta dibatasi 38, meski permintaan yang ingin berpartisipasi lebih tinggi lagi.

Akan Diusulkan

”Kami membatasi peserta dengan usia 65 tahun ke atas. Ini untuk membatasi membludaknya peserta karena jika kategori lansia 60 tahun peminatnya cukup banyak dan kami kami kuwalahan,” katanya.

Menurut Joko Nurhadi, lomba seperti ini baru kali pertama diselenggarakan oleh Dinsosnaketrans. Dia berharap kegiatan seperti ini, menjadi agenda rutin setiap tahun. Bahkan jika perlu, pihaknya akan mengusulkan kepada Dinsos Jateng untuk menyelenggarakan kegiatan serupa.

Dengan begitu, para juara di setiap kabupaten kota bisa maju ke ajang lebih tinggi. ”Kegiatan ini sebagai motivasi mereka agar bisa mencapai usia harapan hidup. Ini sebagai salah satu upaya untuk membuat lansia sehat, bahagia, produktif dan sejahtera,” kata dia. (H32-63)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *