300-an Pedagang Pasar Klewer Sudah Urus NPWP

by
Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

SOLO, kecirit.com – Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) mengakhiri masa pengurusan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) secara kolektif bagi pedagang yang belum memiliki NPWP, per 30 Oktober. Hingga hari terakhir pengurusan NPWP kolektif, jumlah pedagang yang mengurus hampir mencapai 300 orang.

NPWP menjadi syarat bagi pedagang untuk bisa mendapatkan kunci kios dan Surat Hak Penempatan (SHP) pada bangunan Pasar Klewer, setelah pembangunannya kelar. Saat ini, proses pembangunan pasar pascaterjadinya kebakaran di akhir 2014 lalu masih berlangsung.

Humas HPPK Kusbani mengatakan, dari 1.500 lebih pedagang yang dinaungi HPPK, 40 persennya sudah mengantongi NPWP sebelum kebakaran terjadi.

“Lalu sekarang ada kebijakan, syarat agar pedagang bisa mendapatkan kunci dan SHP di kios atau los bangunan Pasar Klewer pascapembangunan nanti, harus memiliki NPWP. Alhamdulillah, sampai akhir pengurusan NPWP kolektif, sudah hampir 300 pedagang yang mengurus,” katanya.

Dikatakannya, pengurusan NPWP kolektif dibatasi waktunya, karena HPPK perlu merekap data pedagang yang sudah mengantongi NPWP untuk disampaikan ke Pemkot Surakarta, selaku pemilik Pasar Klewer.

“Untuk pedagang yang belum memiliki NPWP, setelah ini disarankan untuk mengurusnya sendiri-sendiri,” jelasnya.

(Irfan Salafudin/ CN33/ SM Network)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *