20 Tim Futsal Perguruan Tinggi Bersaing di UII

0
42
General Manager Liga Mahasiswa, Rida Achmad (kanan) dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa UII Dr Abdul Jamil SH, MH (kiri) menunjukkan MOU yang baru saja ditandatangani. (kecirit.com/ Gading Persada)

General Manager Liga Mahasiswa, Rida Achmad (kanan) dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa UII Dr Abdul Jamil SH, MH (kiri) menunjukkan MOU yang baru saja ditandatangani. (kecirit.com/ Gading Persada)

SLEMAN, kecirit.com – Sebanyak 20 tim futsal perguruan tinggi di DIY-Jateng-Jatim akan bertarung dalam Liga Mahasiswa (LIMA) futsal regional Kaskus CJYC yang berlangsung di GOR Ki Bagoes Hadikosoemo Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Kaliurang, Sleman, 3-12 Oktober mendatang. Kedua puluh tim tersebut terbagi dalam 14 tim futsal putra dan enam tim putri.

“Untuk putri memang masih minim terutama di luar Jabar. Tapi untungnya di Jabar untuk tim putri kami sudah berhasil membuat kompetisi untuk satu regional tersendiri,” papar Muhammad Riyyan Nawawi, asistant manager LIMA saat jumpa pers, Kamis (29/9) siang.

Riyyan menyebut ke-14 tim futsal putra yang ambil bagian antara lain tuan rumah UII, Universitas Mulawarman (Unmul) Kaltim, Universitas Katholik Soegijapranata (Unika Soegija) Semarang, STIE YKPN Jogja, dan UNY. Lalu ada Universitas Negeri Malang (UNM), Universitas PGRI Semarang (Upgris), Universitas Surabaya (Ubaya), Universitas Airlangga (Unair), serta UGM.

Kemudian Universitas Hang Tuah Surabaya, UKSW Salatiga, UNS dan Universitas Narotama Surabaya. Sementara itu persaingan tim putri pada ajang tersebut dihuni oleh STIE YKPN, UNY, Upgris, UNS, UGM dan UII Yogyakarta.

“Dari regional ini akan diambil tiga tim putra dan dua tim putri. Setelah itu akan ditarungkan ke tingkat nasional berhadapan dengan dua tim putra dan dua tim putri dari regional Jabar yang baru digelar besok (hari ini-red). Termasuk juga ditarungkan dengan tiga tim putra dan dua tim putri wakil dari regional Jakarta,” paparnya.

General Manager Liga Mahasiswa, Rida Achmad menambahkan bahwa LIMA futsal merupakan cabang olahraga paling muda di Liga Mahasiswa. Mulai dilaksanakan tahun kedua, LIMA Futsal awalnya hanya mencakup regional Jakarta, Jabar, dan Nusantara Conference. Selain futsal, LIMA juga menyasar pada cabang olahraga basket, golf, renang, bulutangkis dan tahun depan bola voli.

(Gading Persada/ CN33/ SM Network)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here