10 Tempat Angker di Bali Ini Bikin Merinding, Berani ke Sini?

by
10 Tempat Angker di Bali Ini Bikin Merinding, Berani ke Sini?

Siapa yang tak kenal Bali? Bahkan orang luar negeri pun malah lebih tahu Bali daripada Indonesia. Bali selalu menjadi destinasi favorit dari wisatawan dunia, karena keindahan alam, kuliner yang sedap, dan budayanya yang khas. BERITA UNIK

Tetapi dibalik keindahan pulau Bali yang selalu memukai para wisatawannya, tahukah kamu kalau Bali ternyata juga menyimpan banyak tempat angker di dalamnya? Mungkin untuk liburanberikutnya, kamu bisa coba uji nyali mengunjungi beberapa tempat angker di Bali ini. Dimana ajah ya? TIPS KESEHARIAN

1. Kuburan Bali (Desa Trunyan) INFO MENARIK



Selain wisatanya, Bali juga dikenal upacara adat Ngaben atau biasa dikenal dengan sebutan kremasi untuk orang yang meninggal.

Tapi, berbeda dengan Desa Trunyan, Bali Timur. Jenazah orang meninggal di sini tidak dikremasi ataupun dikubur, melainkan hanya diletakkan di ‘kandang’ bambu yang ada di sekitar pohon Trunyan. Walaupun jenazah tersebut akan membusuk, tetapi tidak akan menimbulkan bau yang busuk, karena aromanya tertutup dengan wangi pohon Trunyan ini.

2. Taman Festival



Taman Festival yang terletak di Sanur ini terbengkalai karena tidak selesai dibangun dan sudah ditinggalkan sejak 16 tahun lalu. Kalau kamu mengunjungi tempat ini, baru melihat bangunannya dari depan saja, kamu pasti sudah bergidik ngeri. Selain tampak angker, tempat ini juga dijadikan pemeliharaan buaya. Ada banyak buaya ganas dan suka memakan satu sama lain atau kanibal. Kini buayanya sudah gak ada kok, tapi tetap harus hati-hati ya kalau mau ke sini.

3. Bounty Beach Club Bungalows



Seharusnya kalau gak terbengkalai, villa ini pasti bakalan bagus banget. Sejak 2002, tempat ini sudah ditinggalkan. Ada dua rumor soal alasan ditinggalnya tempat ini. Rumor pertama karena peristiwa bom Bali 2002 lalu. Sedangkan rumor lainnya, tempat ini jadi terbengkalai setelah sang pemiliknya meninggal. Berani ke sini?

4. Candi Karangasem



Candi yang terletak di desa Tista, Karangasem ini memiliki kisah yang misterius. Pasalnya, misterinya tidak ada yang tahu nama asli candi ini, siapa yang membangunnya, dan candi ini dipercaya dijaga mahkluk halus. Ada beberapa patung pijakan yang belum diketahui fungsinya di candi ini.

5. Pi Bedugul



Kabarnya sih hotel ini dibangun Tommy Suharto, yang merupakan anak Presiden Indonesia ke-2. Sudah 15 tahun sejak pembangunan, hotel ini tidak dilanjutkan lagi. Kabarnya karena adanya peristiwa bom Bali 2002. Padahal, tahap pembangunan ini sudah 80 persen, karena telah ada toilet, tempat tidur, dan area yang berkonsep elegan. Sayang sekali, hotel ini terbengkalai begitu saja, sampai orang-orang menyebutnya dengan ‘istana hantu’.

6. Pesawat Terbengkalai Selatan Kuta



Pesawat yang terbengkalai di selatan Kuta ini, katanya akan dijadikan sebuah restoran. Namun, sampai sekarang masih belum terlaksana. Suasana di sekitar pesawat jadi sangat misterius. Meskipun begitu, orang-orang malah senang datang mengunjungi tempat itu. Kamu mau coba berkunjung ke situ juga?

7. Kuil Pamuteran Bawah Laut



Pernah ketemu hantu di bawah laut? Penasaran kayak gimana? Coba deh kamu menyelam di dasar laut dekat Desa Pamuteran, Bali. Di sana kamu akan menemukan semacam kuil yang strukturnya masih utuh. Namun sebelum menyelam, kamu harus berpikir dua kali, karena air lautnya di area ini keruh dan membuat visibilitasnya rendah.

8. Kapal Ho Tsai Fa Nomor 8



Kalau dengan cerita kapal ini, pasti kamu akan merinding. Kapal ini terdampar di Pantai Padang-Padang pada 2008. Dan lebih seramnya, kapal tersebut terdampar begitu saja tanpa kapten dan awak kapal seorang pun. What?! Tapi sekarang kapal tersebut sudah diangkat kok. Tapi daerah itu pasti masih seram kan?

9. Patung Bayi Sakah



Apakah kamu pernah bertemu dengan patung bayi raksasa di Gianyar, tepatnya di simpang jalan Sakah? Kalau dilihat begitu saja, bayi ini sedikit menakutkan. Patung bayi ini terkenal angker, menurut masyarakat setempat, patung bayi ini selalu menangis di tengah malam, terutama pada bulan purnama.

10. Pantai Padang Galak



Di balik keindahannya, pantai ini terkenal mengerikan. Ombak di pantai ini sangat ganas, hingga penduduk setempat menamainya “padang galak”. Orang-orang di sana percaya kalau ada dewi yang menghuni lautan di situ. Kabarnya juga banyak orang yang hilang di sana. Berani ke pantai ini?

Gimana? Apakah sudah membuatmu merinding? Kalau belum mendingan Cobain deh datang langsung ke tempat angker di Pulau Bali ini, Dijamin kamu pasti akan merasakan sensasi spiritual yang tak biasanya.