10 Film Fantasi / Abad Pertengahan Seperti The Lord Of The Rings

by

10 Film Fantasi / Abad Pertengahan Seperti The Lord Of The Rings ,- Trilogi Lord of The Rings merupakan diantara drama fantasi paling matang yang pernah ada hingga sekarang. Ini adalah cerita tentang kesuksesan melawan seluruh rintangan. Dia mesti memproteksi cincin suci yang bakal bikin tak terlihat, dan hingga batas tertentu, tak terkalahkan. Saat sampai pada sinematografi, alur cerita, dan drama, The Lord of the Rings dengan gampangnya menumbangkan film fantasi lainnya di luar sana.

Satu-satunya persoalan dengan The Lords of the Rings adalah tidak cukup banyak. Dengan cuma tiga film di luar sana, Anda pasti bakal memburu sejumlah film lain bagaikan The Lords of the Rings. Rekomendasi pribadi adalah serial Harry Potter. Yang bakal antar Anda ke dunia yang berbeda. Sebab sebagian besar dari Anda sudah menyaksikan serial Harry Potter, saya tak bakal memasukkannya pada daftara disini. Apakah terdapat film lain bagaikan The Lords of the Rings? Siapa pun yang menyaksikan film-film itu tahu apa jawabannya. Kita berbicara mengenai film yang nyaris mirip dengan skala dan keindahan LOHR. Mari lihat !!

10. Kingdom of Heaven – Salah satu film pertempuran terbaik seperti The Lord of The Rings

10 Film Fantasi / Abad Pertengahan Seperti The Lord Of The Rings


Plot tersebut berkisar pada Balian, yang mengerkan perjalanan ke Yerusalem dan mendapatkan kalau dia semestinya memproteksi kota dan masyarakatnya. Film ini diawali di Eropa dan membawa Anda hingga ke Yerusalem. Bertempat di abad ke-12, film ini menyuguhkan bagaimana hal-hal gelap dulu saat itu.

Film ini layak ditonton untuk adegan pertempuran. Jika Anda mencari beberapa film seperti The Lord of The Rings dengan pertempuran yang menggigit kuku, Anda harus datang pada film ‘Kingdom of Heaven.

9. Shrek – Salah satu film fantasi terbaik seperti The Lord of The Rings

10 Film Fantasi / Abad Pertengahan Seperti The Lord Of The Rings


Plotnya mengisahkan mengenai Shrek, seorang raksasa yang mesti bisa mendapatkan tanahnya kembali dari Lord Farqaad. Sebagai gantinya, dia sukses membuat kesepakatan dengannya. Yang mesti dia kerjakan hanyalah, menyelamatkan sang putri, yang menantikan cinta sejatinya di menara yang dijaga 24/7. Hal-hal tidak berubah seperti yang diinginkan katika si ogre menyadari kalau ia mulai jatuh cinta pada sang putri. Tidak cuma itu; Dia pun menyembunyikan rahasia besar yang tak diketahui orang lain.

Belum pernah terdapat film CGI yang begitu mendalam, terpelintir dan mengejutkan di setiap tahap. Ini sukses menetapkan keseimbangan yang tepat antara nada serius dan humornya. Anda bakal menemukan diri Anda tertawa terbahak-bahak mendengar komentar kecil, dan berupaya keras untuk tak menangis di lain waktu. Dengan karakternya yang nyata dan hidup, sukar untuk tidak merasakan apapun. Anda akan tertawa dan menangis bersama mereka. Anda akan benar-benar terserap dalam film ini.

8. Never Ending Story – Salah satu film yang paling diremehkan seperti The Lord of The Rings

10 Film Fantasi / Abad Pertengahan Seperti The Lord Of The Rings


Tanah ajaib diserang oleh kekuatan jahat yang tak disebut apa-apa. Akankah pahlawan itu bisa menyelamatkan penduduk kota dan Ratu dari kejahatan? Memang plotnya tak terdengar seperti banyak, namun tidak terdapat film lain yang pernah memasuki wilayah yang belum dipetakan ini sebelumnya. Ini merupakan jenis film yang lebih menarik untuk anak-anak yang introspektif – mereka yang bingung mengenai kehidupan, tak terbatas dan aspek kehidupan lain yang tak bisa dijelaskan yang baru saja mereka alami. Pertanyaannya yaitu, apakah anak benar-benar memikirkan hal-hal ini? Jawabannya adalah ‘ya’.

Efek spesialnya tak begitu mengesankan. Mengingat kalau film ini telah berumur tua, ini bagus untuk saat itu. Walaupun begitu, tetap bertahan hingga hari ini. Yang benar-benar bikin film ini bagus adalah dua aktor anak, yang mengusung keseluruhan film di bahu mereka. Secara keseluruhan, Never Ending Story merupakan diantara film dongeng seperti The Lord of The Rings yang tidak boleh Anda lewatkan.

7. The Chronicles of Narnia (film seri) – Sebuah adaptasi Novel

10 Film Fantasi / Abad Pertengahan Seperti The Lord Of The Rings


Menjadi fans berat dari seri buku ini, saya bisa memberitahu Anda kalau ini bukan salah satu novel gampang untuk menyesuaikan diri dengan layar. Itu cukup menantang untuk diambil, namun saat mereka mengerjakannya, hasilnya adalah salah satu serial film terbaik yang pernah ada di layar. Dari 8 novel, cuma 3 yang telah difilmkan sejauh ini.

Saya tak bakal menceritakan apapun tentang alur cerita. Plotnya berkisah mengenai seekor singa, yang bisa berbicara, dan sejumlah anak yang mengikutinya dalam petualangannya. Mengatakan hal lain akan merusak kesenangan. Kalau Anda menggali film seperti The Lord of The Rings, rangkaian film ini adalah milik Anda untuk dimainkan.

6. Bridge to Terabithia

10 Film Fantasi / Abad Pertengahan Seperti The Lord Of The Rings


Terabitha – tempat yang penuh dengan monster, troll dan keluarga kerajaan. Ketika dua anak berjumpa, pertemanan keduanya yang tidak nyata dan tidak mungkin melahirkan tempat mistik yang aneh ini. Tidak masalah apakah itu hanya imajinasi atau kenyataan. Untuk mereka, itu sama nyatanya dengan yang lainnya. Terlalu sering, kita melihat sebuah film yang dibangun di seputar urutan aksi dan drama yang menakutkan. Film ini, untungnya, tidak mengikuti jalur yang sama.

5. The Hobbit (film Seri)

10 Film Fantasi / Abad Pertengahan Seperti The Lord Of The Rings


Ini adalah cerita tentang Biblo Baggins, yang mengawali pencarian harta karun yang dijaga oleh seekor naga. Paling tidak inilah yang dia dengar mengenai harta karun ini dari orang lain. Semua orang membicarakannya, namun tidak terdapat yang berhasil mendapatkannya. Dia mengawali perjalanan untuk menemukan harta berharga itu, yang bakal menjadi petualangan hidupnya.

Kalau Anda mengeluh mengenai nada trinekologi The Lord of The Rings yang tak begitu gelap, The Hobbit kebetulan menyuguhkan apa yang Anda rindukan. Ini lebih seru, menegangkan dan lebih gelap dalam nada yang pendahulunya.

4. Inkheart – Salah satu film fantasi terbaik seperti The Lord of The Rings

10 Film Fantasi / Abad Pertengahan Seperti The Lord Of The Rings


Saat seorang gadis muda mengetahui kalau ayahnya bisa menarik karakter dari buku dan menghidupkannya, dia mesti memanggil pahlawan dalam buku itu untuk menangani penjahat berbahaya yang entah bagaimana berhasil melarikan diri. Dengan sejumlah efek spesial dan ceritanya yang menakjubkan, Inkheart sudah memperkuat sebuah tempat dalam daftar ini. Jika Anda belum membaca bukunya, Anda harus melakukannya dan menontonnya.

3. Eragon

10 Film Fantasi / Abad Pertengahan Seperti The Lord Of The Rings


Berdasarkan novel dengan nama yang sama, Eragon merupakan kisah seorang anak petani yang mempunyai tugas besar menyelamatkan tanah airnya dari segala macam kejahatan. Apakah dia bisa menghentikan sang raja?

Film ini bakal menghibur anak muda dan juga orang dewasa dengan humor ringan dan faktor yang begitu bagus. Pedang tentu saja menonjol di atas segalanya. Anda tak perlu membaca buku untuk menikmati film ini. Ini merupakan salah satu film terbaik bagaikan The Lord of The Rings. Efek khusus dan urutan aksi tak sesuai dengan kualitas multi juta kualitas dari The Lord of The Rings trilogi, tetapi tetap bisa dipercaya.


2. Braveheart 
10 Film Fantasi / Abad Pertengahan Seperti The Lord Of The Rings

Braveheart merupakan cerita tentang William Wallace yang memimpin tentara Skotlandia yang memberontak melawan tiran Inggris untuk membalas dendam atas eksekusi istrinya. Kerajaan Inggris memerintah seluruh Skotlandia dan harus diturunkan tahta.

Saat ditanya mengenai film favorit mereka, kebanyakan orang akan menamai ‘The Shawshank Redemption’ atau ‘The Godfather’ sebagai favorit mereka. Menurut pendapat saya, Braveheart merupakan film terbaik yang pernah dibuat. Saya tak percaya betapa diremehkan film ini. Ini sama dekat dengan kesempurnaan yang bisa Anda jalani. Segalanya dari casting, plot untuk cinematography tak terbayangkan. Anda tak dapat meminta hal lain dari sebuah film. Dengan banyak kekerasan, menanduk dan alur cerita yang kuat, Braveheart memanfaatkan tempatnya sebagai salah satu harus menonton film seperti The Lord of The Rings.

1. Alice in Wonderland – Salah satu film fantasi paling epik seperti The Lord of The Rings
10 Film Fantasi / Abad Pertengahan Seperti The Lord Of The Rings

Alice in Wonderland didasarkan pada novel yang ditulis kembali pada tahun 1865 yang dinamakan Alice’s Adventures in Wonderland. Nyaris seluruh orang tahu mengenai ceritanya. Ini masih merupakan salah satu cerita fantasi paling epik sepanjang waktu. Ceritanya berkisar pada Alice, yang secara tak sengaja jatuh ke dalam lubang kelinci untuk berakhir di dunia kelinci putih yang sama sekali tidak diketahui, aneh dan indah. Namun terdapat lebih banyak hal di dunia ini daripada apa yang memenuhi mata.

Wonderlands sering terasa seperti film Narnia. Dengan keluar dari dunia imajinasi dan pemandangan yang indah, Alice in Wonderland merupakan salah satu film terindah seperti The Lord of The Rings. Tentu saja, terdapat sejumlah animasi yang kaku. Terlepas dari cegukan kecil ini, segala sesuatunya berjalan baik.