10 Bunga Tercantik dan Terindah di Dunia

by

10 Bunga Tercantik dan Terindah di Dunia ,- Pertanyaan sepertinya bisa jadi begitu sukar untuk dijawab. Sebab setiap bunga tunggal di dunia mempunyai keindahannya tersendiri. Apa lagi yang mesti dikatakan, ketika Anda mendengar kata ‘cantik’, hal yang mungkin muncul di benak Anda yaitu bunga.

Mana bunga paling cantik di dunia?

Hal ini juga sama sukarnya dengan pertanyaan sebelumnya. Sebab terdapat banyak. Tapi jika Anda melihat dari dekat, Anda dapat memahami kalau sejumlah telah kantongi sejumlah fitur unik untuk mengungguli yang lainnya. Berikut daftar 10 bunga terindah di dunia.

10 Bunga Sakura

10 Bunga Tercantik dan Terindah di Dunia


Anda sebetulnya tak memerlukan penjelasan mengenai bunga indah ini, kalau Anda sudah menjadi peserta D.C’s National Cherry Blossom Festival. Salah satu festival musim semi yang paling spektakuler. Festival ini menampilkan lebih dari 3000 pohon yang mekar penuh.

Apakah Anda bertanya-tanya mengapa tanaman ini begitu istimewa? Tidak ada apa-apanya selain keindahan bunga yang unik. Pertama, ia merupakan bunga dari setiap pohon dari genus ‘prunus’. Yang paling terkenal yaitu pohon Sakura Jepang. Cherry blossoms melambangkan kedatangan musim semi, musim bunga. Bunga merah muda dan putih yang indah buka pada akhir Maret atau awal bulan April. Periode mekar bisa bertahan selama 14 hari.

Bunganya memiliki arti penting dalam budaya Jepang. Bagi mereka, mekar bunga sakura adalah awal dan keindahan kehidupan baru. Selama masa mekar, orang Jepang menghabiskan malam di bawah pohon ini dengan keluarga dan teman.

9. Bunga Burung Cendrawasih

10 Bunga Tercantik dan Terindah di Dunia

Saat mekar, bunga-bunganya yang cantik tampak persis bagaikan burung cendrawasih saat terbang. Itulah mengapa namanya begitu. Bunga Burung cendrawasih juga dinamakan sebagai crave flower. Bunga yang luar biasa indah ini melambangkan surga itu sendiri.

Tanaman burung cendrawasih dewasa berbunga dari bulan Mei hingga September. Tanaman ini juga telah kantongi daun hijau yang panjang. Secara keseluruhan, bunga ini bagaikan burung terbang, burung cendrawasih, salah satu burung yang paling berwarna di dunia. Burung cendrawasih tumbuh dengan baik di alam terbuka. Perlu sinar matahari penuh. Begitu bunga memudar, Anda mesti memotong batangnya untuk mendorong tingkat mekar berikutnya.

8. Bleeding Heart

10 Bunga Tercantik dan Terindah di Dunia

Anda sudah tahu apa bentuk hati. Sekarang, bayangkan sebuah tanaman di kebun Anda dengan penuh penuh warna dengan bunga ini, berwarna pink-putih. Bukankah itu indah? Tentu saja, tidak ada yang tidak setuju. Sebab Bleeding Heart itu bagaikan bunga yang memukau yang dapat menarik perhatian semua orang. Ramuan bunga berdarah musim semi yang indah ini tumbuh dengan baik di iklim yang lembab dan sejuk. Pada saat mekar, sampai 20 bunga berbentuk hati bakal terbuka di setiap batang lengkung.

Bisa dijumpai dengan warna pink, merah, kuning dan putih. Namun kelopak merah muda dengan ujung putih kecil tampak lebih atraktif. Saat air kecil jatuh muncul di ujung bunga (dalam suasana penuh kelembaban) bunga-bunga ini benar-benar tampak bagaikan perdarahan hati layaknya namanya.

7. Dahlia

10 Bunga Tercantik dan Terindah di Dunia

Dahlia kerap sangat istimewa di kalangan pecinta bunga. Alasannya yaitu keragaman dalam ukuran dan warnanya. Terdapat 42 jenis dahlia yang tak di dunia. Bunga indah ini datang dengan ukuran kecil dan besar, berdiameter 2 inci hingga 20 inci. Dahlia juga bervariasi warnanya, dapat dijumpai nyaris semua warna kecuali biru. Bunga yang memukau berwarna mekar antara pertengahan musim panas. Untuk mendorong mekar, Anda mesti memotong batangnya usai bunga pertama memudar.

6. Teratai

10 Bunga Tercantik dan Terindah di Dunia

Mungkin ratu dari semua bunga akuatik di dunia. Yang mengejutkan, ada 70 jenis di dunia. Mereka tumbuh cuma di ekosistem perairan tawar dangkal semisal kolam. Bukan cuma keindahan yang menyita perhatian, ia pun bisa menolong untuk melindungi ekosistem yang dihuni dengan menyeimbangkan suhu air dan menyediakan habitat ikan yang sangat baik.

Terlepas dari bunga yang menyenangkan mata, daun besar yang melayang di atas permukaan air adalah hal lain yang tampak dari bunga ini. Mereka juga telah kantongi tangkai panjang yang menempel di dasar kolam atau danau tempat tanaman dihuni.

Bunga-bunga cantik terbuka dari musim semi ke musim gugur. Seperti daun, bunga muncul dari permukaan air. Setiap bunga dibuka di pagi hari dan tutup pada malam hari. Bunga ini datang dalam berbagai warna termasuk pink, putih, kuning, oranye, ungu dan biru.

5. Gazania

10 Bunga Tercantik dan Terindah di Dunia

Gazania merupakan bunga daisy yang indah seperti bunga asli Afrika Selatan. Hal ini juga dikenal sebagai bunga harta karun. Meyakinkan, gazania telah mempunyai bunga yang cantik dan berwarna cerah dan daunnya yang begitu menarik dan berwarna hijau tua. Gazania tumbuh dengan baik di lokasi di mana mereka mendapatkan sinar matahari penuh. Bunga yang jelas mulai muncul di pertengahan musim panas dan berlanjut hingga awal musim gugur. Gazanias membuka nuansa warna oranye, kuning, merah, pink dan putih. Seperti yang dikatakan sebelumnya, gazania adalah bunga yang penuh dengan sinar matahari. Karena itu, bunganya di tutup di malam hari dan tidak buka pada hari-hari ketika suhu sangat rendah.

4. Seroja

10 Bunga Tercantik dan Terindah di Dunia

Apa reaksi Anda sewaktu menyaksikannya di kolam? Tentu saja wow…! Ini adalah bunga yang melambangkan kemurnian, ketuhanan dan keilahian yang harmonis. Di Indonesia tanaman ini sering kali disebut teratai walaupun sebenarnya keduanya tidak berkerabat. Ini adalah salah satu bunga air yang indah yang dijumpai di perairan dangkal dan keruh. Mereka tak dapat bertahan dalam iklim yang dingin. Seroja atau lotus membutuhkan sinar matahari penuh untuk pertumbuhan yang sehat. Bunga yang peka cahaya ini terbuka di pagi hari dan ditutup pada malam hari.

Bunga ini mencolok khususnya dijumpai dalam warna pink dan putih. Setiap lotus telah kantongi kelopak bunga berlapis yang atraktif dengan kepala pusat. Bunga dan daun mengambang di atas permukaan air. Lotus bisa berdiameter 20 cm. Daun bulat bulat mereka juga tumbuh sampai 60 cm. Terlepas dari keindahannya, lotus juga dikenal dengan keharumannya yang menyenangkan.

3. Tulip

10 Bunga Tercantik dan Terindah di Dunia

Sebagai pecinta bunga yang hebat, Anda tentu pernah mendengar mengenai taman bunga Keukenhof. Yang adanya di Belanda, taman besar ini tersebar di lahan seluas 32 hektar. Pada setiap musim semi taman ini menyuguhkan jutaan bunga tulip yang mekar penuh. Bayangkan saja Anda berdiri di antara ladang tulip yang luas itu. Anda pasti bakal merasa bagaikan surga. Sebab bunga tulip itu begitu indah dengan begitu dapat langsung menarik perhatian Anda. Ada lebih dari 3000 varietas tulip dari 150 spesies yang tak sama di dunia. Keanekaragaman ini sendiri telah membuatnya sebagai salah satu bunga yang paling terkenal dan paling banyak dibudidayakan di dunia.

Bunga tulip berbentuk cangkir terbuka pada setiap musim semi. Bunga yang mencolok ini hadir dalam semua warna kecuali biru murni. Umumnya, setiap tangkai tulip cuma mempunyai satu bunga. Namun sejumlah spesies tulip mempunyai lebih dari satu bunga pada tangkai tunggal. Satu fakta menyedihkan tentang tulip yaitu siklus hidup pendek mereka, cuma buka selama 5-7 hari.

2. Anggrek

10 Bunga Tercantik dan Terindah di Dunia

Dengan lebih dari 25000 spesies yang dikenali, anggrek merupakan diantara tanaman berbunga terbesar di dunia. Anda dapat melihat tanaman yang indah ini nyaris di mana-mana di Bumi. Namun yang bikin anggrek sangat istimewa yaitu setiap jenis anggrek yang unik.

Terdapat anggrek besar dan kecil, anggrek hidup pendek dan anggrek panjang. Terlepas dari fakta-fakta ini, fitur yang paling menonjol dari anggrek merupakanwarna cerah mereka. Sejumlah jenis anggrek persis seperti binatang atau tumbuhan. Selain bentuknya, warna-warna cerah juga memainkan peran besar dalam tampilan anggrek yang menakjubkan. Setiap kerucut bunga anggrek dalam berbagai warna, putih dan dalam nuansa pink, kuning, merah dan ungu. Warna anggrek yang menakjubkan juga membantu menarik penyerbuk.

1. Mawar

10 Bunga Tercantik dan Terindah di Dunia

Bisa jadi bunga terindah di dunia. Manusia telah mulai menumbuhkan mawar sejak 500 SM. Bunga yang cantik dan menyenangkan ini telah mempunyai hubungan yang begitu lama dengan kita. Mawar juga melambangkan cinta, kehormatan, iman, keindahan, dan gairah.

Keindahan merupakan faktor utama yang bikin bunga mawar begitu populer di kalangan pecinta bunga. Ada 100+ spesies mawar yang tak sama di dunia. Mawar yang tumbuh secara alami cuma mempunyai lima kelopak dan lima sepal. Satu-satunya pengecualian untuk itu adalah Rosa Sericea – spesies mawar ini cuma mempunyai 4 kelopak bunga. Mawar bsia dijumpai dalam berbagai warna merah, kuning, pink, putih dan oranye. Mawar berwarna hitam dan biru murni tidak ada.